• Highlight Italia VS Belgia

HIGHLIGHT : ITALIA 2-0 BELGIA (EURO 2016)

Italia membuka perjalanan mereka di Euro 2016 dengan kemenangan 2-0 atas Belgia dan memuncaki klasemen grup E untuk sementara. Berita sepakbola terupdate dua gol untuk Italia dicetak oleh Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle.

Belgia membuka ancaman terlebih dulu lewat tendangan spekulasi Radja Nainggolan yang memaksa Buffon keluar sarangnya di menit 10 untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Akan tetapi Italia menunjukkan mental kuat mereka dan perlahan mulai membangun serangan-serangan yang berbahaya.

Italia memecah kebuntuan di menit 32 lewat gol dari Giaccherini, berawal dari umpan terobosan lambung panjang dari tengah lapangan oleh Bonucci kepada Giaccherini di kiri dalam kotak penalti Belgia, Giaccherini dengan tenang mengontrol bola dan menceploskannya menaklukkan Thibaut Courtois untuk mengubah skor menjadi 1-0. Berita sepakbola terupdate Italia bahkan hampir saja menggandakan keunggulan mereka andai saja sundulan Pelle dari jarak 8 meter tidak menyamping di sisi kanan gawang Belgia.

Di babak kedua Belgia hampir menyamakan kedudukan ketika tendangan first time dari Romelu Lukaku hanya tipis saja menyamping dari gawang Italia yang dijaga Gianluigi Buffon. Akan tetapi Italia juga bukan tanpa ancaman lagi, sundulan Eder memaksa Courtois terbang meninggalkan posnya untuk menghalau bola.

Lagi Belgia memiliki peluang di menit 82 lewat sundulan Divock Origi yang meneruskan umpan Kevin De Bruyne namun sayang bola masih melambung. Italia menggandakan keunggulan mereka di injury time lewat Graziano pelle meneruskan umpan Antonio Candreva yang berawal dari sebuah serangan balik cepat. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil kemenangan ini Italia berada di puncak klasemen dengan 3 poin sementara Belgia duduk di posisi terakhir karena belum mendapatkan poin. Di pertandingan selanjutnya Italia akan berhadapan dengan Swedia sementara Belgia akan menghadapi Irlandia.

2016-06-14T10:53:03+00:00