• Italia VS Prancis

Highlight : Italia 1-3 Prancis (Friendly Match)

Prancis berhasil mengalahkan Italia dengan skor akhir 3-1 di pertandingan persahabatan tadi malam. Kekalahan ini menjadi yang pertama untuk pelatih Italia Giampiero Ventura sejak menjabat sebagai pelatih Timnas Italia menggantikan pelatih sebelumnya Antonio Conte.

Ventura pernah mengatakan sebelum pertandingan semalam bahwa dia akan membangun sebuah tim yang produktif menjelang rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

Akan tetapi karirnya sebagai pelatih Timnas Italia diawali dengan kekalahan dari Prancis karena gol-gol yang dicetak oleh Anthony Martial, Olivier Giroud dan Layvin Kurzawa.

Kemenangan yang diraih Prancis ini menjadi suntikan moral untuk mereka yang sebelumnya menelan kekalahan dari Portugal di final Euro 2016 yang dimainkan di depan publik sendiri bulan Juli lalu.

Prancis membuka keunggulan mereka di menit 17 berkat gol Martial, berawal dari penetrasi Paul Pogba yang menusuk ke daerah pertahanan Italia, Pogba memberikan umpan kepada Martial yang mencetak meneruskannya dengan baik menjadi gol membawa Prancis unggul 1-0.

Namun tuan rumah tidak perlu waktu lama untuk menyamakan kedudukan tepatnya 3 menit setelahnya leat gol dari Graziano Pelle yang meneruskan umpan Eder dengan baik mengalahkan penjaga gawang Steve Mandanda.

Kedua tim saling serang dan bermain terbuka di pertandingan ini dan Prancis lah yang lebih menguasai permainan dan berhasil kembali unggul di menit 28 berkat gol dari Olivier Giroud. Berawal dari sundulan Kurzawa di kotak penalti, Giroud lebih cepat bereaksi kepada bola yang mengarah kepadanya dan menceploskannya ke gawang Italia, Prancis unggul 2-1.

Candreva hampir saja menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama namun sayang tendangannya masih membentur pemain bertahan Prancis dan hanya menghasilka sepak pojok.

Di babak kedua Italia memegang kendali permainan dimana mereka menciptakan banyak peluang, namun usaha-usaha dari para penyerang Gli Azzuri belum ada yang membuahkan hasil. Prancis mampu menambah gol di menit 81 ketika Paul Pogba memberikan umpan kepada Kurzawa yang meneruskannya menjadi gol untuk membawa Prancis unggul 3-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-09-02T10:53:37+00:00