• highlight-italia-vs-irlandia

HIGHLIGHT : ITALIA 0-1 IRLANDIA (EURO 2016)

Berita sepakbola terupdate Italia harus rela menelan kekalahan di pertandingan terakhir babak grup lawan Irlandia dengan skor 1-0. Bermain dengan sejumlah perubahan komposisi pemain karena sudah memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup membuat Italia kewalahan. Gol untuk Irlandia di pertandingan ini dicetak oleh Robbie Brady.

Bermain tanpa kekuatan terbaik mereka, Italia tertekan di awal-awal pertandingan, di menit ke-9 Irlandia mengancam dengan tendangan kaki kiri Jeff Hendrick dari luar kotak penalti, akan tetapi tendangannya masih tipis di sisi kanan gawang Italia yang pada pertandingan ini dijaga oleh Sirigu.

Pertandingan berlangsung dalam tempo yang agak lambat dan kedua tim lebih banyak menguasai bola di tengah lapangan tanpa menyerang dengan dengan agresif. Di menit 21 Irlandia kembali mengancam kali ini lewat sundulan Daryl Murphy yang meneruskan umpan Robbie Brady, namun masih bisa diselamatkan oleh Sirigu.

Lagi di menit 32 Shane Duffy melepaskan sundulan dari jarak dekat meneruskan umpan Brady, namun bola masih melambung diatas gawang Italia. Baru di menit akhir babak pertama Italia memiliki peluang lewat Ciro Immobile yang melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bola masih menyamping di sisi kiri gawang Irlandia.

Di babak kedua permainan tidak banyak berubah, namun Italia bermain sedikit lebih baik. Simone Zaza mengawali gebrakan di babak kedua, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih tinggi di atas gawang Irlandia. Sementara itu beberapa menit berselang Seamus Coleman dan Robbie Brady melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun masih bisa diblok barisan pertahanan Italia.

Di menit 62 Irlandia kembali mengancam lewat Jeff Hendrick, tendangan keras kaki kanannya masih melenceng ke sisi kiri gawang Sirigu. Kedua tim bermain lambat dan agak membosankan di sisa waktu pertandingan, dan ketika pertandingan nampaknya akan berakhir imbang, Robbie Brady menyentak dengan golnya dan membawa Irlandia unggul 1-0.

Berawal dari sebuah penetrasi di sisi kanan Wes Hoolahan memberikan umpan ke depan gawang Italia yang disambar dengan cepat oleh Brady untuk membawa timnya unggul. Skor akhir 1-0 untuk Irlandia bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-23T04:13:42+00:00