• Timnas Inggris

Highlight : Inggris 2 – 0 Malta (Kualifikasi PD 2018)

Berita sepakbola terupdate Timnas Inggris meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Malta di lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Dua gol untuk Inggris dicetak oleh Daniel Sturridge dan Dele Alli.

Kedua tim mengawali pertandingan tadi malam dengan tempo lambat, Inggris yang bertindak sebagai tuan rumah mengancam di menit 8 lewat sepakan keras Wayne Rooney dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diselamatkan penjaga gawang Malta Andrew Hogg.

Jesse Lingard ikut mengancam pertahanan Malta beberapa menit berselang dengan tendangan keras kaki kanannya namun sayang tendangannya masih melambung.

Di menit 22 Dele Alli yang masuk ke dalam kotak penalti Malta melepaskan tendangan keras ke sudut gawang, namun Hogg masih bisa menghalau bola keluar lapangan.

Inggris memecah kebuntuan di menit 29 melalui gol Daniel Sturridge dengan sundulannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Jordan Henderson. Inggris unggul 1-0.

Empat menit berselang Jesse Lingard kembali menguji pertahanan tim tamu dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi Hogg masih bisa menepis bola.

Inggris menggandakan keunggulan di menit ke-38 berkat gol dari Dele Alli, berawal dari penetrasinya masuk ke dalam kotak penalti, Alli menyelesaikannya dengan tendangan terarah ke sudut kanan gawang dan menaklukkan Hogg membawa Inggris unggul 2-0.

Di babak kedua Inggris mengurangi intensitas serangan mereka dan lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan. Di menit 64 Walcott yang lepas dari penjagaan barisan belakang Malta melepaskan tendangan keras kaki kiri, namun sayang tendangannya masih bisa diblok salah seorang pemain bertahan tim tamu.

Kembali tendangan Rooney di menit 75 masih bisa diblok oleh pemain belakang Malta dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta di pertandingan ini, Inggris menang 2-0 dan memuncaki klasemen sementara.

2016-10-09T09:52:01+00:00