• Eric Dier Gol Tendangan Bebas

HIGHLIGHT : INGGRIS 1-1 RUSIA [EURO 2016]

Berita sepakbola terupdate kemenangan Inggris yang sudah di depan mata terpaksa buyar karena Rusia menyamakan skor di injury time babak kedua. Hasil seri ini membuat Inggris dan Rusia sama-sama memperoleh 1 poin dan sementara harus rela berada di bawah Wales.

Walaupun diwarnai beberapa bentrokan antar suporter menjelang pertandingan dimulai, di lapangan Inggris mengawali pertandingan dengan cukup baik. Adam Lallana mengawali ancaman Inggris di menit ke-6 lewat tendangan spekulasinya namun masih bisa dimentahkan Igor Akinfeev.

Harry Kane dan Dele Alli juga memiliki kesempatan di babak pertama namun sepakan mereka masih melenceng di samping kanan gawang Rusia. Akinfeev di babak pertama berulang kali harus berjibaku untuk menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dan pertandingan masih berlangsung dengan skor kaca mata saat turun minum.

Di babak kedua Rusia terlihat bermain lebih baik dari babak pertama, hampir saja di menit 60 Eric Dier melakukan gol bunuh diri saat berusaha menghalau bola sepakan pemain Rusia, untung masih ada Joe Hart yang berhasil menepis bola. Inggris yang merupakan salah satu unggulan di turnamen ini akhirnya mencetak gol di menit 73. Gol untuk Inggris dicetak oleh Eric Dier lewat sebuah tendangan bebas yang terjadi karena sebelumnya Dele Alli dilanggar oleh pemain bertahan Rusia.

Rusia yang tidak ingin menerima begitu saja kekalahan, terus berusaha menekan balik Inggris. Ketika pertandingan hampir berakhir dengan kemenangan Inggris, Rusia mencetak gol untuk menyamakan kedudukan lewat Berezutski yang menyundul bola ke tiang jauh memanfaatkan umpan dari Georgy Schennikov.

2016-06-13T12:45:58+00:00