• smalling gol

HIGHLIGHT : INGGRIS 1-0 PORTUGAL (FRIENDLY MATCH)

Inggris mengalahkan Portugal yang bermain dengan 10 pemain di pertandingan persiapan terakhir mereka menghadapi Euro 2016 dengan kemenangan 1-0. Berita sepakbola terupdate pertandingan tadi malam jarang terlihat ada peluang emas dari kedua kesebelasan, tetapi sundulan Chris Smalling di menit 85 mengunci kemenangan tuan rumah yang membuat 10 pergantian pemain dari komposisi yang bermain lawan Australia di pertandingan sebelumnya.

Portugal bertanding tanpa kehadiran penyerang andalan mereka Cristiano Ronaldo yang baru saja menjuarai Liga Champions Eropa bersama Real Madrid akhir pekan lalu. Inggris sekarang akan berangkat ke Perancis untuk mempersiapkan diri mengahadapi pertandingan pembukaan di Euro 2016 melawan Rusia pada 11 Juni nanti sementara Portugal masih memiliki satu pertandingan persiapan lagi sebelum berlaga di Euro 2016 melawan Islandia di pertandingan pertama.

bruno alves

Pertandingan berjalan 10 menit ketika Inggris membuka peluang pertama mereka ketika Kyle Walker memberikan umpan ke Harry Kane yang melanjutkannya ke Rooney namun wasit menganggap Rooney berada di posisi offside. Berita sepakbola terupdate Rooney lagi-lagi membuka peluang lewat sundulannya meneruskan umpan Walker, namun Patricio masih mampu menghalau sundulan tersebut.

Berita sepakbola terupdate 10 menit menjelang turun minum Portugal harus bermain dengan 10 pemain setelah Bruno Alves melakukan pelanggaran keras terhadap Harry Kane, mengangkat kaki terlalu tinggi hingga wajah Kane, wasit tak memberi ampun.

Di babak kedua Raheem Sterling dan Jack Wilshere masuk menggantikan Jamie Vardy dan James Milner dan Inggris mulai mendominasi serangan. Lagi-lagi Rooney memiliki kesempatan dengan tendangan spekulasinya namun masih menyamping sedikit di sisi kanan gawang Portugal. Portugal di pertandingan ini hanya memiliki sedikit tendangan mengarah ke gawang, mereka bermain sedikit lebih tertutup dan hati-hati.

Chris Smalling akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-85 melalui golnya dengan sundulan meneruskan umpan matang dari Raheem Sterling. Menjelang akhir pertandingan Portugal memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat Riccardo Carvalho namun sayang sundulannya masih membentur tiang atas gawang.

2016-10-20T16:45:47+00:00