• Marcus Rashford

Highlight : Hull City 0-1 Manchester United (Liga Premier Inggris)

Marcus Rashford mencetak gol penentu kemenangan Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris di markas Hull City tadi malam. Hingga pekan ketiga yang sudah berjalan, Manchester United mampu menjaga 100% kemenangan mereka di bawah pelatih Jose Mourinho.

Kekalahan ini juga menjadi yang pertam untuk Hull City di musim ini, yang berusaha keras mempertahankan gawang mereka dari kebobolan di sepanjang waktu pertandingan semalam. Akan tetapi kesabaran Manchester United dalam menggempur pertahanan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil berkat gol dari Rashford di perpanjangan waktu babak kedua.

Pertandingan diawali dengan beberapa ancaman dari Zlatan Ibrahimovic dan Martial yang melepaskan tendangan spekulasi ke arah gawang Hull yang dijaga Eldin Jakupovic, namun belum membuahkan hasil. Hull City melakukan serangan balik yang berbahaya melalui Robert Snodgrass yang melepaskan tendangan ke arah tiang jauh United namun masih sedikit melenceng keluar.

Manchester United mendominasi penguasaan bola di pertandingan semalam, dengan komposisi pemain tengah seperti Pogba dan Juan Mata yang berusaha mengkreasikan serangan tim tamu dari segala arah. Ibrahmovic sempat mendapatkan peluang emas ketika dia sudah berhasil melewati penjaga gawang Jakupovic, namun tendangan tumitnya masih tipis di sisi kanan gawang Hull City.

Di babak kedua Hull City semakin tertekan atas serangan2 Manchester United, namun mereka masih bisa bertahan dengan baik dan sesekali mengancam melalui serangan balik.

Para pemain Manchester United sempat mengklaim penalti setelah tendangan dari Wayne Rooney terlihat membentur tangan dari David Meyler, namun wasit tidak bergeming.

Marcus Rashford dan Henrikh Mkhitaryan akhirnya dimasukkan untuk menambah daya gedor Manchester United. Keputusan yang tepat karena akhirnya Rashford yang menjadi penentu kemenangan tim tamu. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Wayne Rooney di sisi kiri, dia mengirim bola ke depan gawang tuan rumah, Rashford memenangi kemelut di depan gawang Hull untuk membawa Manchester United unggul 1-0, yang bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-08-28T10:34:24+00:00