• Everton 1-1 Tottenham Hotspur

Highlight : Everton 1-1 Tottenham Hotspur (BPL)

Gol dari Erik Lamela di babak kedua menggagalkan kemenangan Everton dan membuat pertandingan Everton lawan Tottenham berakhir dengan skor imbang 1-1. Tuan rumah dibawah pelatih Ronald Koeman mendominasi penguasaan bola di babak pertama dan mampu unggul cepat melalui gol dari Barkley lewat tendangan bebas.

Tottenham Hotspur harus kehilangan penjaga gawang mereka Hugo Lloris yang mengalami cidera dan harus digantikan oleh Michel Vorm. Pochettino memasukkan pemain barunya Vincent Janssen di menit 55 untuk menambah kekuatan timnya. Tim tamu menyamakan kedudukan lewat Erick Lamela berkat sundulannya di menit 60 dan hampir saja membalikkan keadaan andai saja tendangannya tidak digagalkan oleh penjaga gawang Everton Maarten Stekelenburg.

Everton yang harus tampil tanpa penyerang andalan mereka Romelu Lukaku bermain dengan 3 bek di belakang, membuat para pemain Tottenham Hotspur kesulitan untuk menciptakan peluang di babak pertama. Di menit-menit awal pertandingan Gerard Deulofeu yang melakukan penetrasi dijatuhkan pemain Tottenham di luar kotak penalti. Barkley yang mengambil tendangan bebas mampu menaklukkan Hugo Lloris dan membawa tuan rumah unggul 1-0.

Tottenham Hotspur yang tertinggal berusaha meningkatkan serangan mereka dan beberapa kali mengancam lewat penyerang andalan mereka Harry Kane namun pemain Timnas Inggris ini terlihat kesulitan lepas dari pengawalan para pemain belakang Everton dan babak pertama pun berakhir.

Tottenham Hotspur baru bisa menyamakan kedudukan di menit 60, Kyle Walker yang melakukan penetrasi di sisi kanan melepaskan umpan ke depan gawang Everton yang diteruskan dengan baik oleh Erik Lamela menjadi gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Saat pertandingan hampir berakhir Vincent Janssen yang melepaskan tendangan keras kaki kiri dari sudut kanan kotak penalti tuan rumah gagal berbuah gol karena masih bisa di tepis oleh Stekelenburg. Skor akhir 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-08-14T11:15:45+00:00