• Highlight Chile VS Bolivia

HIGHLIGHT : CHILE 2-1 BOLIVIA (COPA AMERICA)

Chile memenangkan laga kedua mereka di Copa America 2016 dengan mangalahkan Bolivia 2-1. Chile mendapatkan hadiah penalti kontroversial di menit 101 yang dieksekusi dengan baik oleh Arturo Vidal. Berita sepakbola terupdate Juan Antonio Pinzi melakukan tiga pergantian starting lineup dari skuadnya di pertandingan sebelumnya saat dikalahkan Argentina. Mauricio Pinilla, Fabian Orellana, dan Pablo Hernandez menggantikan posisi Eugenio Mena, Eduardo Vargas, dan Marcelo Diaz. Sementara Bolivia mengincar kemenangan pertama dari 7 pertemuan terakhir.

Yasmani Duk terperangkap offside di menit 10 padahal dia bisa saja berhadapan dengan penjaga gawang Chile satu lawan satu. Akan tetapi Chile tetap mendominasi pertandingan dengan lebih dari 75% penguasaan bola dan beberapa kali menebar ancaman di babak pertama. Di menit ke-39 barisan pertahanan Bolivia harus pontang panting menghalau tendangan spekulasi dari para pemain Chile. Skor kacamata tak berubah hingga turun minum.

Di awal babak kedua Vidal langsung membuka keunggulan untuk Chile, berawal dari penetrasi Pinilla di sisi kanan yang kemudian memberikan umpan silang ke depan gawang Bolivia. Vidal dengan cepat memotong bola ke arah gawang Bolivia dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Chile.

Ketinggalan 1-0 Bolivia tidak mau menyerah, dan akhirnya mereka mampu menyamakan kedudukan di menit 61 melalui tendangan bebas yang dieksekusi dengan sangat baik oleh Campos, skor kembali imbang 1-1. Chile yang diatas kertas bisa menang mudah, menaikkan intensitas serangan mereka. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat keadaan tidak segera berubah.

Di menit-menit terakhir pertandingan, seorang pemain Bolivia tergeletak di lapangan dan membuat pertandingan berhenti untuk beberapa menit. Di menit 101 Chile mendapatkan hadiah penalti setelah Gutierrez tertangkap mata oleh wasit menyentuh bola dengan tangannya. Vidal yang menjadi algojo tidak menyianyiakan kesempatan untuk kembali membawa Chile unggul 2-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-11T12:23:08+00:00