• cahill diego costa

Highlight : Chelsea 5-0 Everton (Liga Premier Inggris)

Chelsea kembali meraih kemenangan penting di pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris tadi malam. Skuad The Blues  mengalahkan tamunya Everton dengan skor telak 5-0. Dua gol dari Eden Hazard ditambah masing-masing 1 gol dari Marcos Alonso, Diego Costa dan Pedro menggenapi pesta kemenangan tuan rumah.

Chelsea sudah mengancam pertahanan tim tamu saat pertandingan memasuki menit 11 ketika Marcos Alonso melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun masih tipis melenceng di sisi kanan gawang tim tamu.

Chelsea berhasil membuka keunggulan mereka di menit 19 melalui gol dari Eden Hazard yang melepaskan tendangan akurat meneruskan umpan Diego Costa untuk membobol gawang Maarten Stekelenburg, Chelsea unggul 1-0.

Semenit berselang tuan rumah menggandakan keunggulan mereka, Marcos Alonso yang maju ke depan menerima umpan dari Pedro dan mengakhirinya dengan sebuah tendangan keras membobol gawang Everton, Chelsea unggul 2 gol.

Victor Moses melepaskan tendangan spekulasi dari sudut sempit pada menit 34 namun bola masih membentur tiang gawang Everton dan melaju keluar lapangan.

Di menit 42 Chelsea unggul 3-0 setelah Diego Cosa memenangkan perebutan bola hasil sepak pojok dan menaklukkan Stekelnburg.

Diego Costa kembali mengancam pertahanan Everton di menit terakhir babak pertama, namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih terlalu melebar.

Di babak kedua permainan kedua tim mulai melambat dan lebih berhati-hati, Chelsea kembali mengancam di menit 54 melalui Victor Moses yang melepaskan tendangan spekulasi dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masih bisa diblok oleh pemain belakang Everton.

 

Dua menit berselang Eden Hazard kembali mencatatkan namanya di papan skor, kali ini meneruskan umpan dari Pedro, Hazard melepaskan tendangan keras kaki kirinya ke sudut kanan gawang Everton dan membawa Chelsea semakin menjauh 4-0.

Upaya Diego Costa di menit 63 dengan tendangan kerasnya meneruskan umpan Marcos Alonso masih bisa ditepis oleh Stekelenburg.

Pedro mencetak gol kelima Chelsea di pertandingan ini, melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti, Pedro mengakhirinya dengan tendangan keras membobol gawang tim tamu, Chelsea 5 Everton 0.

Di sisa waktu pertandingan Everton tidak bisa memberikan perlawanan berarti, mereka tercatat tidak memiliki tembakan ke gawang dibandingkan 9 kali percobaan yang dilakukan para pemain Chelsea.

2016-11-06T10:39:19+00:00