• nemanja-matic

Highlight : Chelsea 3-0 Burnley (Liga Premier Inggris)

Eden Hazard menginspirasi kemenangan 3-0 Chelsea atas Burnley untuk menjaga kemenangan 100% mereka dari 3 pertandingan pertama musim ini. Hazard mencetak gol keduanya dari 3 pertandingan terakhir Chelsea sementara 2 gol lainnya untuk Chelsea dicetak Willian dan Moses.

Burnley yang mampu menang 2-0 dari Liverpool di pertandingan sebelumnya walaupun hanya menguasai bola 19% selama pertandingan tidak bisa melancarkan serangan balik mereka karena para pemain Chelsea menutup semua area dengan baik.

Baru 9 menit pertandingan berjalan, Hazard sudah membawa tuan rumah unggul berkat golnya. Hazard menerima umpan dari Nemanja Matic dan melakukan sedikit penetrasi sebelum melepaskan tendangan melengkung kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang Burnley, Chelsea unggul 1-0.

Bahkan 5 menit setelahnya Hazard kembali memiliki peluang matang ketika dia melakukan sundulan meneruskan umpan Matic namun upayanya masih bisa dihalau Tom Heaton.

Chelsea menggandakan keunggulan mereka menjelang turun minum melalui gol dari Willian yang melepaskan tendangan keras kaki kanan meneruskan umpan dari Diego Costa, membawa Chelsea unggul 2-0 di paruh waktu.

Di babak kedua Chelsea semakin nyaman mendominasi pertandingan, Costa memiliki peluang di menit 67 yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun masih melenceng ke sebelah kiri gawang tim tamu.

Burnley yang hanya bisa melakukan serangan balik memiliki peluang di menit 73 ketika Ben Mee melakukan sundulan meneruskan umpan Johann Berg Gudmundsson dari sepak pojok, namun Courtois dengan tenang masih bisa menghalau bola.

Michy Batshuayi juga memiliki peluang ketika dia menerima umpan Azpilicueta dan melepaskan tendangan keras namun bola masih terlalu tinggi. Akhirnya Chelsea menambah 1 gol lagi di menit 89 ketika Victor Moses melepaskan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti melanjutkan umpan dari Pedro. Chelsea unggul 3-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-08-28T10:52:25+00:00