• Celta Vigo vs Barcelona

Highlight : Celta Vigo 3-4 Barcelona (La Liga)

Celta Vigo secara mengejutkan mampu mengalahkan juara bertahan Barcelona di laga lanjutan La Liga Spanyol tadi malam dengan skor 4-3. Pone Siso, Iago Aspas, Pablo Hernandez dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu membawa Celta Vigo menang, sementara 2 gol dari Gerard Pique dan 1 gol dari Neymar belum mampu menghindarkan Barcelona dari kekalahan.

Barcelona seperti biasanya mengawali pertandingan dengan menguasai dominasi permainan namun beberapa peluang yang mereka ciptakan di awal pertandingan belum mampu membuka keunggulan.

Tuan rumah Celta Vigo unggul lebih dulu lewat gol Pione Sisto, berawal dari umpan Iago Aspas kepadanya, Sisto melepaskan tendangan keras kaki kanan tanpa bisa dihalau Ter Stegen, membawa Celta unggul 1-0.

Setelah gol pertama para pemain Celta Vigo bermain lebih lepas, Aspas memiliki peluang di menit 24 dengan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti, namun Ter Stegen masih bisa menghalau bola keluar lapangan.

Di menit 31 tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan mereka berkat gol dari Iago Aspas yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan mengakhirinya dengan tendangan akurat membobol gawang Barcelona, tuan rumah unggul 2-0.

Semenit berselang melalui skema serangan balik, Jeremy Mathieu yang panik membuat gol bunuh diri, berniat menghalau bola umpan silang dari Aspas, bola malah berbelok masuk ke dalam gawang sendiri, tuan rumah semakin menjauh 3-0.

Di awal babak kedua Luis Suarez mengancam pertahanan tuan rumah melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, namun masih bisa diblok pemain bertahan Celta yang berkumpul di dalam kotak penalti.

Gerard Pique berhasil mencetak gol untuk tim tamu di menit 58 melalui sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok yang diambil oleh Andres Iniesta.

Barcelona kembali memotong selisih gol melalui eksekusi penalti dari Neymar, berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Nemanja Radoja kepada Andre Gomes, wasit menunjuk titik putih. Penalti Neymar membawa Barcelona memotong selisih gol menjadi 2-3.

Barcelona yang keasikan terus menerus menyerang lengah di menit 77, berawal dari sebuah serangan balik Pablo Hernandez yang berada di dalam kotak penalti mampu menyelesaikan umpan Sisto dengan baik dan membawa Celta Cigo kembali menjauh 4-2.

Di menit 87 Gerard Pique membuat gol keduanya di laga ini kembali dengan sundulannya memanfaatkan umpan silang Denis Suarez, Barcelona masih tertinggal 4-3.

Hingga pertandingan berakhir Barcelona tidak bisa mencetak gol tambahan dan harus menerima kekalahan 4-3. Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua Barcelona di musim ini.

2016-10-03T10:39:07+00:00