• Highlight Brazil VS Peru

HIGHLIGHT : BRAZIL 0-1 PERU (COPA AMERICA)

Untuk pertama kalinya sejak 1987 Brazil gagal lolos babak grup Copa America menyusul kekalahan mereka dari Peru 0-1 di pertandingan terakhir penyisihan grup pagi tadi. Berita sepakbola terupdate Brazil secara kontroversial tersingkir dari ajang Copa America lewat gol Raul Ruidiaz yang terlihat mencetak gol dengan tangannya.

Berita sepakbola terupdate setelah Ekuador menang telak atas Haiti di pertandingan sebelumnya, Brazil hanya butuh hasil imbang untuk lolos kebabk perempat final sementara Peru harus menang jika ingin lolos. Setelah permainan impresif di pertandingan sebelumnya lawan Haiti, para pemain muda Brazil Gabriel dan Lucas Lima bermain sejak awal pertandingan di pertandingan tadi. Sementara Miranda kembali ke barisan belakang Brazil setelah dirasa sudah fit oleh pelatih Dunga. Peru juga melakukan 3 pergantian starting line up dengan memasukkan Aldo Corzo, Adan Balbin, dan Andy Polo sejak awal.

Permainan yang berbeda kembali dipertontonkan Brazil, mereka tidak seimpresif di pertandingan kedua lawan Haiti. Beberapa kesempatan tidak dapat dieksekusi dengan baik oleh pemain Brazil. Para pemain Brazil terlihat lebih sering memutar-mutar bola dan bermain aman. Skor kacamata pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua wasit dari Uruguay yang memimpin pertandingan, Andres Cunha tidak memberikan hadiah penalti untuk Brazil walaupun 2 kali pemain Brazil terlihat dilanggar di dalam kotak penalti Peru. Brazil hampir saja memecah kebuntuan jika saja tendangan Dani Alves tidak menyamping di sisi kiri gawang Peru.

Tertekan terus-menerus Peru malah bisa mencuri keunggulan di menit 75, lewat gol kontroversial dari Raul Ruidiaz. Berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan Polo di sisi kanan, dia memberikan umpan silang ke depan gawang Brazil dan dikonversikan menjadi gol oleh Ruidiaz. Para pemain Brazil seketika langsung melayangkan protes kepada wasit karena mengganggap Ruidiaz mencetak gol memakai tangannya. Wasit kemudian berdiskusi kurang lebih 5 menit dengan asisten wasit, namun tetap kukuh mengesahkan gol tersebut, padahal dalam tayangan ulang terlihat jelas Ruidiaz menggunakan tangannya untuk merubah arah bola.

Brazil yang ketinggalan tersentak dan menaikkan tempo serangan, namun beberapa kali peluang yang mereka miliki tidak mampu merubah kedudukan. Skor 1-0 untuk Peru bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-13T13:05:55+00:00