• Dortmund vs Real Madrid

Highlight : Borussia Dortmund 2-2 Real Madrid

Borussia Dortmund berhasil menahan imbang juara bertahan Real Madrid di laga kedua Liga Champions tadi malam. Pierre Aubameyang dan Andre Schurle mencetak gol untuk tuan rumah sementara Real Madrid mencetak gol melalui Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

Tim tamu Real Madrid sudah mengancam dari awal pertandingan ketika Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan keras kaki kanan yang masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Dortmund Roman Burke. Semenit kemudian James Rodriguez ikut mengancam dengan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Tuan rumah ganti gantian mengancam kali ini lewat Aubameyang yang melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun masih bisa diselamatkan oleh Keylor Navas.

Real Madrid akhirnya membuka keunggulan di menit 17 lewat gol dari Ronaldo, berawal dari sebuah serangan dari tengah, Ronaldo yang menerima bola di dalam kotak penalti melepaskan tendangan akurat di sudut kanan bawah gawang tim tuan rumah. Real Madrid unggul 1-0.

Ousmane Dembele melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti menit 25 namun bola masih berhasil diblok oleh barisan pemain belakang Madrid. Begitu juga upaya sundulan dari Sokratis 2 menit kemudian yang masih bisa dihalau oleh Navas dengan sigap.

Menjelang babak pertama berakhir tepatnya di menit 43, Dortmund berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Aubameyang yang menceploskan bola dari jarak dekat meneruskan tendangan bebas yang diambil di depan kotak penalti Madrid, skor pertandingan 1-1 di pertengahan waktu.

Di babak kedua tuan rumah dan tim tamu sama-sama saling menyerang, Aubameyang mengancam di menit 51 lewat tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti namun bisa diselamatkan oleh Navas.

Sundulan Ronaldo 10 menit berselang tipis saja menyamping di sisi kanan gawang tim tuan rumah dan belum bisa mengubah kedudukan.

Real Madrid kembali unggul di menit 68 lewat gol dari Raphael Varane, lewat tendangan keras kaki kirinya dari jarak dekat menyusul sepak pojok dan membwa timnya unggul 2-1.

Borussia Dortmund menaikkan intensitas serangan mereka untuk menyamakan kedudukan, Emre Mor yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Di menit 87 akhirnya Borussia Dortmund berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Andre Schurle dengan tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti, skor kembali imbang 2-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-09-28T10:04:37+00:00