• David Silva

Highlight : Belgia 0-2 Spanyol (Friendly Match)

Berita sepakbola David Silva mencetak 2 gol untuk membawa Timnas Spanyol menang 2-0 atas Belgia di pertandingan persahabatan tadi malam. Kedua tim sama-sama memiliki pelatih baru, Belgia dengan Roberto Martinez sementara Spanyol dilatih Julen Lopetegui.

Silva melepaskan tendangan keras ke arah kiri bawah di babak pertama sebelum mengkonversi tendangan penalti di babak kedua menjadi gol. Tim tamu bahkan seharusnya bisa menang lebih banyak jika mereka mampu memanfaatkan banyak peluang untuk mencetak gol, sementara tuan rumah jarang memberikan tekanan dan malah sering diejek oleh suporter yang frustasi.

Lopetegui yang menggantikan Vicente del Bosque setelah Euro 2016 lalu harus kehilangan Alvaro Morata saat pertandingan baru berjalan 27 menit. Penyerang Real Madrid tersebut harus ditarik keluar karena cidera dan digantikan oleh Diego Costa.

Spanyol berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh David Silva di menit 34 berawal dari umpan Carvajal ke Vitolo yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti kemudian mengirim umpan kepada Silva yang dengan tenang menceploskannya menjadi gol dan membawa Spanyol unggul 1-0.

Belgia yang dikapteni oleh Hazard karena Vincent Kompany masih cidera kesulitan mengembangkan permainan dan hampir saja kebobolan lagi menjelang babak pertama berakhir ketika Thiago melepaskan tendangan voli namun masih tipis diatas tiang gawang.

Di awal babak kedua Pique melepaskan sundulan keras namun masih bisa dihalau oleh Thibaut Courtois. Pemain bertahan Lazio, Jordan Lukaku melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dan membuat wasit menunjuk titik putih. David Silva yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Spanyol menjauh 2-0.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta dalam pertandingan ini, dan tuan rumah Belgia harus melakukan review terhadap penampilan mereka untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018.

2016-09-02T09:48:26+00:00