• Highlight Austria VS Hungaria

HIGHLIGHT : AUSTRIA 0-2 HUNGARIA (EURO 2016)

Berita sepakbola terupdate Hungaria mengejutkan Austria dengan mengalahkan mereka 2-0 di pertandingan pertama grup F Euro 2016. Dua gol untuk Hungaria dicetak oleh Adam Szalai dan Zoltan Stieber di babak kedua.

Austria lebih diunggulkan sebenarnya dalam pertandingan kedua tim semalam, dan mereka hampir saja mencetak gol di menit pertama pertandingan andai saja tendangan keras David Alaba dari jarak 25 meter tidak membentur tiang gawang.

Beberapa saat kemudian gantian Hungaria mengancam lewat tendangan Lazlo Kleinheisler yang melepaskan tembakan dari jarak 30 meter tepat ke arah penjaga gawang Austria, Robert Almer. Austria kembali mengancam kali ini Marko Arnautovic yang mendapatkan umpan terobosan dari Alaba, tendangannya masih bisa dihentikan Kiraly.

Laszlo Kleinsheisler kembali melepaskan tendangan spekulasi namun masih kurang beruntung karena sepakannya melambung jauh diatas gawang Austria. Walaupun kedua tim silih berganti menyerang, kedudukan imbang 0-0 belum berubah hingga turun minum.

Austria yang mendominasi dari babak pertama terus menyerang di babak kedua, dan mendapatkan peluang lewat Attila Fiola namun tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Almer. Hungaria akhirnya menjadi tim yang membuka keunggulan lebih dulu di menit 63. Szalai dan Kleinsheiler melakukan umpan satu dua cantik sebelum Szalai membobol gawang Austria. Gol ini merupakan gol pertamanya dari 41 pertandingan dan membawa Hungaria unggul 1-0 untuk sementara.

Austria semakin terjepit karena harus bermain dengan 10 pemain karena Aleksandar Dragovic menerima kartu kuning keduanya setelah melakukan pelanggaran keras kepada Tamas Kadar. Unggul jumlah pemain membuat Hungaria bermain lebih tenang, mereka akhirnya menctak gol keduanya lewat Zoltan Stieber berawal dari sebuah serangan balik cepat, skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-15T11:04:49+00:00