• di maria ever banega

HIGHLIGHT : ARGENTINA 2-1 CHILE (COPA AMERICA)

Meskipun bermain tanpa kapten mereka Lionel Messi, Argentina mampu mengalahkan Chile 2-1 di pertandingan pertama mereka di grup D. Berita sepakbola terupdate Argentina seakan memberikan peringatan kepada tim lain bahwa mereka masih menakutkan walaupun tanpa Messi dengan mengalahkan juara bertahan Chile 2-1.

Lionel Messi duduk di bangku cadangan di pertandingan tersebut karena pelatih Gerardo Martino tidak ingin mengambil resiko karena Messi masih dalam tahap penyembuhan cidera punggungnya. Akan tetapi penampilan apik dari Angel Di Maria dan Ever Banega membuat Argentinameraih kemenangan kelima mereka berturut-turut di pertandingan interansional.

Messi bukan satu-satunya perubahan yang dilakukan Gerardo Martino di pertandingan ini, Ever Banega dan Augusto Fernandez mendapatkan kesempatan bermain dari awal, menggantikan Lucas Biglia dan Erik Lamela yang saat melawan Honduras 27 Mai lalu menjadi starter.

Panitia pertandingan kembali mendapatkan kritikan setelah kemarin salah memperdengarkan lagu kebangsaan Uruguay, pagi tadi saat memperdengarkan lagu kebangsaan Chile, terdengar gangguan suara dari lagu Pitbull. Di awal-awal pertandingan Argentina yang mengalahkan Chile di babak kualifikasi Piala Dunia langsung menggebrak dan mendominasi penguasaan bola. Nicolas Gaitan yang menggantikan Messi di pertandingan ini membuka ancaman untuk Chile dengan sundulannya yang masih tipis melayang diatas gawang Chile.

Chile bermain lebih tertekan di babak pertama namun mereka masih bisa mempertahankan gawangnya tidak bobol dari gempuran para pemain Argentina, walaupun 2 pemainnya harus menerima kartu kuning. Di awal babak kedua Argentina unggul cepat melalui kaki Di Maria yang dengan baik menyelesaikan umpan Banega mengalahkan Claudio Bravo untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Sepuluh menit sesudahnya gantian Di Maria yang memberikan umpan kepada Banega yang mengkonversikannya menjadi gol dan merubah kedudukan menjadi 2-0. Di menit 67 Gonzalo Higuain hampir saja membuat kedudukan menjadi 3-0 namun kaki dari Claudio Bravo masihbisa menghalau bola sepakan penyerang Napoli tersebut.

Di masa injury time Fuenzalida memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 berkat sundulannya meneruskan umpan dari tendangan bebas Fabian Orellana.

2016-06-07T12:12:52+00:00