• Clint Dempsey

HIGHLIGHT : AMERIKA SERIKAT 1-0 PARAGUAY [COPA AMERICA]

Clint Dempsey mencetak gol satu-satunya penentu kemenangan Amerika Serikat di pertandingan terakhir grup lawan Paraguay untuk memastikan timnya lolos ke babak perempat final. Dengan hasil ini berarti Paraguay juga harus angkat koper karena hanya mampu mengumpulkan 1 poin dari 3 pertandingan.

Berita sepakbola terupdate Paraguay mengancam pertahanan Amerika Serikat terlebih dulu di menit 11 ketika 3 orang pemain mereka hanya berhadapan dengan 1 pemain belakang Amerika namun blok yang baik dari John Brook masih bisa menjaga gawang Amerika Serikat bersih.

Amerika Serikat gantian mengancam lewat Gyasi Zardes dan Yedlin yang melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun tendangan mereka masih menyamping di sisi gawang Paraguay. Begitu pula upaya dari Clint Dempsey dari tendangan bebas masih melayang diatas gawang Paraguay.

Amerika Serikat akhirnya memecah kebuntuan di menit 27 lewat tendangan Dempsey yang dengan sangat baik meneruskan umpan dari Zardes membawa timnya unggul 1-0. Paraguay memiliki kesempatan di akhir babak pertama ketika Dario Lezcano berhadapan dengan Guzan, namun penjaga gawang ini masih bisa menghalau bola sepakan Lezcano, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Amerika Serikat harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Yedlin menerima kartu kuning keduanya di pertandingan ini. Paraguay yang unggul jumlah pemain menaikkan intensitas serangan mereka, Victor Ayala hampir saja menyamakan kedudukan namun sayang sepakannya hanya membentur tiang gawang Amerika Serikat. Berkali-kali upaya kedua tim untuk mencetak gol selalu gagal dan skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-13T12:45:19+00:00