• Albania vs Spanyol

Highlight : Albania 0-2 Spanyol ( Kualifikasi PD 2018)

Pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Timnas Spanyol mengalahkan tuan rumah Albania di laga lanjutan grup G dengan skor 2-0. Dua gol untuk Tim Matador dicetak oleh Nolito dan penyerang Chelsea, Diego Costa.

Di awal pertandingan hampir saja Spanyol mencetak gol andai saja David Silva yang menerima umpan terobosan Monreal tidak terperangkap offside.

Di menit 11 Vitolo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang Albania. Tak berselang lama Vitolo kembali melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti namun masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Erit Berisha.

Tendangan keras Koke dari luar kotak penalti pada menit 28 masih bisa diblok oleh pemain belakang Koke dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Albania mengancam gawang Spanyol di menit 35 melalui tendangan Odise Roshi dari luar kotak penalti, namun sayang tendangannya masih tipis menyamping di sisi kanan gawang De Gea.

Semenit berselang Thiago Alcantara ganti mengancam gawang Albania dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, namun arah bola masih melayang sedikit di atas mistar gawang Berisha.

Di babak kedua Spanyol kembali mendominasi penguasaan bola dan lebih agresif menyerang, sundulan Pique di menit 51 masih bisa dihalau oleh pemain belakang Albania ke luar lapangan.

Di menit 55 Spanyol mampu memecah kebuntuan lewat gol dari Diego Costa dengan tendangan keras kaki kanannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan dari David Silva, Spanyol unggul 1-0.

Nolito menggandakan keunggulan Spanyol di menit 55 dengan tendangan kaki kanannya dari sudut kiri kotak penalti memanfaatkan umpan dari Nacho Monreal, membawa Spanyol unggul 2-0.

Spanyol terus mengancam pertahanan Albania dan berusaha untuk menambah gol lewat Nolito di menit 77 namun bola sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau keluar lapangan.

Hingga pertandingan berakhir Spanyol terus mendominasi penguasaan bola namun gagal menambah gol yang tercipta di pertandingan ini, pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan La Furia Roja.

2016-10-10T10:24:53+00:00