• Jinbola Arsenal

Henry Kecewa Arsenal Hanya Raih Hasil Seri

Berita sepakbola terupdate Arsenal berhasil bangkit dari ketinggalan 3-0 dan meraih hasil seri di markas Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris tadi malam. Olivier Giroud mencetak gol di injury time babak kedua untuk mencegah timnya pulang dengan tangan hampa. Akan tetapi hasil ini tidak membahagiakan legenda Arsenal Thierry Henry.

“Mereka menunjukkan karakter dan bermain dengan sangat baik di 30 menit terakhir,” ungkap Henry, “Tidak menjadi perbedaan besar setelah Bournemouth bermain dengan 10 pemain, bangkit dan meraih poin di Liga Premier Inggris selalu menjadi hal yang sulit.”

“Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa mereka tidak mengawali pertandingan seperti itu? Saya senang dengan cara Giroud dan Ramsey menjawab kritik terhadap mereka. Jika ingin menjuarai Liga Premier Inggris maka kita harus bisa menang di markas lawan seperti ini.”

“Ya, kami kembali ke jalan yang benar pada pertandinga tadi dan ini akan menjadi seperti perburuan juara Liga Premier Inggris yang klasik,” lanjut Henry, “akan tetapi hal yang kurang menyenangkan adalah Arsenal tidak memberi tekanan yang besar kepada Chelsea saat mereka melawat ke markas Tottenham Hotspur nanti malam.”

Hasil seri yang didapatkan Liverpool di markas Sunderland sehari sebelumnya berarti membuat Chelsea memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak menjadi 8 poin jika meraih kemenangan lawan Tottenham Hotspur. Pertandingan nanti juga bisa menjadi pemecah rekor kemenangan beruntun sebuah tim dalam 1 musim. Sampai saat ini Chelsea sudah meraih 13 kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris.

“Hasil seri yang didapatkan oleh Liverpool dan Arsenal tentu tidak membuat tekanan kepada Chelsea, kita hanya berharap Tottenham Hotspur bisa memberikan tekanan itu.”

“Tidak penting dengan raihan rekor kemenangan terbanyak, menurut saya Chelsea hanya akan fokus untuk terus meraih kemenangan dan menjuarai Liga Premier Inggris musim ini, hal yang tidak mudah tentunya menghadapi Tottenham Hotspur yang memiliki dendam kepada mereka di akhir musim lalu.”

“Kita semua tahu bahwa Mauricio Pochettino akan berusaha menghapus kenangan buruk timnya kala bertemu Chelsea akhir musim lalu yang memupus harapan mereka untuk jadi juara. Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang penting.”

2017-01-04T16:03:26+00:00