• harry kane timnas inggris

HARRY KANE : PEMAIN INGGRIS TAK SUKA BERPURA-PURA

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane mengungkapkan keinginannya agar wait-wait yang memimpin jalannya pertandingan di Euro 2016 nanti tetap kuat menghadapi bermacam-macam sandiwara dari para pemain dan permainan kasar yang sering terjadi.

Kane menjadi korban tekel horor dari bek Portugal, Bruno Alves pada pertandingan persahabatan yang akhirnya dimenangkan oleh Inggris 1-0 Kamis lalu. Berita sepakbola terupdate penyerang asal Tottenham Hotspur ini dipuji karena sikapnya yang langsung kembali bermain alih-alih pura-pura untuk membuat Bruno Alves diganjar kartu merah. Pemain berusia 22 tahun ini tanpa perlu berpura-pura juga bisa membuat pemain lawan dikartu merah pada pertandingan tersebut.

harry kane bruno alves

harry kane bruno alves

“Saya adalah tipe pemain yang langsung berdiri lagi saat terjatuh dan tidak suka membuat-buat,” ungkap Kane, “sangat bagus untuk wasit tetap kuat, beberapa wasit lain mungkin menganggap pelanggaran itu tidak terlalu buruk, namun dia langsung memberikan kartu merah kepada Alves.”

Rekan satu tim Kane di Tottenham, Eric Dier beberapa waktu sebelumnya menyatakan bahwa para pemain Inggris perlu untuk bermain sedikit lebih keras. Akan tetapi Kane mengatakan bahwa budaya sepakbola di Inggris berbeda dengan negara lain di Eropa, dimana tindakan berlebihan dan pura-pura masih diterima.

“Saya mengerti maksud Dier namun saya pikir banyak pemain Inggris yang dikenal karena tidak gampang terjatuh seperti pemain-pemain dari negara lain,” ungkap Kane, “kita kan lihat apa yang terjadi di turnamen nanti, namun saya harap para wasit tetap kuat dan bijak.”

Pemain belakang Portugal, Riccardo Carvalho pada pertandingan tersebut juga beberapa kali terlihat mendorong pemain berusia 20 tahun Inggris, Dele Alli untuk memancing emosi sang pemain yang sebelumnya sudah mendapatkan hukuman larangan bertanding 3 pertandingan karena terlibat bentrok dengan pemain West Brom, Claudio Yacob.

Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney pernah diganjar kartu merah saat Piala Dunia 2006 karena terpancing provokasi Carvalho, Kane berharap Alli tidak mengulangi kesalahan seniornya tersebut. “Saya yakin dia sudah belajar dari kejadian tersebut,” ungkap Kane, “Dia mengerti pertandingan internasional lebih ketat daripada Liga Premier Inggris, dia akan melakukan apa yang dia bisa dan saya yakin dia akan tetap berusaha tampil tenang di turnamen nanti.”

“Seperti itulah pertandingan internasional, kita harus siap untuk hal itu,” lanjut Kane, “orang-orang akan berusaha untuk menginjak jari kaki kita, menendang sepatu kita, kita tidak boleh terpancing karena itu adalah keinginan tim lawan.”

2016-10-20T16:45:43+00:00