• Hal Robson Kanu

HAL ROBSON-KANU MASIH INGIN BERMAIN DI INGGRIS

Dua klub Liga Super Cina dan 1 klub Abu Dhabi telah memberikan penawaran untuk pemain Timnas Wales, Hal Robson-Kanu. Robson Kanu menjadi salah satu pemain yang mencolok di gelaran Euro 2016 lalu dimana dia membawa Wales hingga ke babak semifinal.

Beijing Guoan dan Jiangu Suning sama-sama mengajukan penawaran gaji sebesar 5 juta poundsterling per tahun untuk Robson-Kanu, yang telah meninggalkan Reading di musim panas ini karena kontraknya habis. Selain itu klub Al Jazira juga tertarik untuk merekrut Robson-Kanu, yang mencetak 2 gol untuk Wales dan mencapai semifinal Euro 2016 sebelum disingkirkan oleh Portugal.

Akan tetapi walaupun muncul tawaran-tawaran yang menguntungkan dari klub di Benua Asia tersebut, Robson-Kanu masih memiliki keinginan untuk bermain di Liga Premier Inggris. Perwakilan Robson-Kanu dijadwalkan bertemu dengan Watford, Hull, dan Swansea City minggu depan.

Pelatih Hull City, Steve Bruce mengungkapkan pada hari Senin kemarin bahwa dirinya ingin mengontrak pemain berusia 27 tahun ini dan pihak klub juga sudah berbicara dengan ayah dan saudara sang pemain.

Bruce mengungkapkan kepada Jin Bola “dia tampil mengesankan di turnamen kemarin tetapi kita tidak membeli pemain karena penampilannya di sebuah turnamen.”

“Kami sudah tahu beberapa tahun ini dia adalah pemain yang bagus dan dia nampaknya tampil meledak-ledak di beberapa waktu belakangan ini.”

Robson-Kanu mengawali karirnya di Akademi Sepakbola Reading dan pernah dipinjamkan ke Southend dan Swindon sebelum mendapatkan tempat utama di skuad utama Reading dimana dia sudah mencetak 30 gol dari 200 kali penampilan.

2016-07-13T10:27:46+00:00