• yaya toure

Guardiola Pertimbangkan Posisi Yaya Toure

Berita sepakbola Jinbola pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya mempertimbangkan untuk memasukkan nama Yaya Toure kedalam skuad timnya di ajang Liga Champions Eropa setelah pemain berposisi gelandang tersebut tampil impresif di laga pertamanya setelah kembali di Liga Premier Inggris.

Toure tampil memukau di pertandingan lawan Crystal Palace akhir pekan kemarin dengan mencetak 2 gol untuk membawa Manchester City meraih kemenangan. Itu merupakan gol pertama Toure musim ini setelah dirinya tidak pernah dimainkan oleh Guardiola karena mengkritik sang pelatih.

Agen dari Yaya Toure, Dimitri Seluk pernah mengutarakan bahwa Guardiola telah melakukan perbuatan yang merendahkan harga diri pemainnya dengan mencoret Toure dari skuad Liga Champions. Akan tetapi pelatih asal Spanyol ini bertindak tegas dengan tidak memainkan Toure di semua ajang kompetisi sebelum mereka meminta maaf kepadanya.

“Toure adalah salah satu pemain kami yang berebut posisi di lapangan tengah dan itu menaikkan level permainan kami,” ungkap Guardiola, “tentu saja dia tidak akan bermain tengah pekan nanti maupun di pertandingan lawan Celtic.”

“Jika kemudian nanti kami lolos ke babak 16 besar, maka saya dan staf kepelatihan saya akan menentukan pemain terbaik kami yang pantas didaftarkan di Liga Champions untuk membantu tim ini mendapatkan hasil terbaik.”

“Saya berada disini untuk menentukan keputusan, mungkin saya bisa membuat kesalahan, tetapi saya harus membuat keputusan dan saya menghormati semua orang yang tidak setuju dengan pilihan saya. Saya juga tidak meragukan para pemain saya, karena jika saya ragu maka mereka tidak akan berada disini.”

Guardiola juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyesal mencoret nama Toure dari skuad di Liga Champions. “Untuk meraih gelar juara, kita harus memenangkan pertandingan dengan cara seperti tadi,” tambah Guardiola, “kami harus bisa membuat peluang sebanyak mungkin dan memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.”

Manchester City dijadwalkan akan berhadapan dengan Borussia Monchengladbach tengah pekan ini. City berada di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 7 poin dan unggul 3 poin dari Monchengladbach di bawah mereka. Jika mampu meraih kemenangan di laga nanti, berarti Manchester City mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar.

2016-11-21T15:25:56+00:00