• Sergio Aguero

Guardiola Ingin Aguero Pertahankan Penampilan Terbaik

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa penyerang andalannya, Sergio Aguero harus terus bekerja keras dan mempertahankan performa apiknya di lini serang Manchester City untuk selalu membongkar pertahanan tim lawan.

Aguero tampil produktif di awal musim ini dimana dia sudah mencetak 6 gol termasuk 2 golnya ke gawang Soke City di akhir pekan kemarin.

Guardiola merasa senang dengan penampilan Aguero sejauh ini yang selalu memberikan tekanan kepada para pemain bertahan musuh namun dia juga ingin agar penyerang Timnas Argentina tersebut tidak menghilang saat timnya tidak menguasai bola.

“Dia tahu kami berada disini untuk membantunya menciptakan peluang sebanyak mungkin dan peluang untuk mencetak banyak gol,” ujar Guardiola, “tidak cukup dengan hanya menerima bola dari rekan-rekan setim, dia harus membantu kami memberikan tekanan pertama kepada pemain lawan dan banyak berlari untuk menganggu pergerakan musuh yang membawa bola.”

“Sampai sekarang dia selalu melakukannya dan ketika itu terjadi maka kita terlibat di bagian bertahan dan penyerangan. Sepakbola adalah tentang hubungan diantara para pemain saat menguasai bola dan tanpa bola.”

“Di dalam pertandingan lawan Sunderland dan 2 pertandingan terakhir dia sudah melakukannya dan kami tidak lupa bahwa itu memerlukan sesi latihan yang lebih panjang.”

Kelechi Iheanacho juga bermain impresif saat pertandingan lawan Stoke, dia mengkreasi serangan dan memberikan umpan untuk gol dari Nolito dan Guardiola mengatakan bahwa pemain berusia 19 tahun tersebut merupakan pemain kunci didalam skuadnya.

“Dia selalu siap,” ungkap Guardiola, “kami akan memerlukan dirinya, Sergio tidak bisa terus-menerus bermain sepanjang musim dan Kelli akan mendapatkan kesempatannya.”

“Dia mampu menjaga bola dan membuat umpan yang bagus. Kami tidak bisa meraih apapun dengan 11 atau 12 pemain, kami memerlukan semua orang dan saya harus mereka menyadari hal itu.”

“Tentu saja saya harus menentukan dan ada masa-masa dalam satu musim ini dimana pemain akan mengalami penurunan dan ketika itu terjadi maka mereka akan beristirahat di bangku cadangan dan kami akan bermain di kondisi yang lebih baik.”

2016-08-23T11:47:06+00:00