GERRARD SIAP MASUK STAF PELATIH INGGRIS

Berita sepakbola terupdate Steven Gerrard dikabarkan akan berdiskusi dengan Federasi Sepakbola Inggris (FA) tentang posisi di staf kepelatihan Timnas Inggris, seperti yang diutarakan sumber Jin Bola. Mantan pemain Liverpool dan Timnas Inggris ini akan menjadi salah satu dari banyak mantan pemain Timnas yang diajak berkonsultasi tentang siapa sosok yang akan ditunjuk menggantikan Roy Hodgson.

Menurut seumber terpercaya Gerrard juga akan membahas tentang perannya sebagai pelatih Inggris U19. Gerrard saat ini sedang menjalani musim keduanya bersama klub MLS, LA Galaxy tetapi dia dia mengakui pada awl tahun ini bahwa dia kemungkinan besar akan mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola profesional sebelum tahun 2016 ini berakhir.

Pemain berusia 36 tahun tersebut terlihat berlatih bersama dengan para pemain Liverpool, klub yang dia tinggalkan pada 2015 lalu setelah berada di klub tersebut selama 28 tahun sebelum natal tahun lalu dan mengatakan bahwa dirinya akan mempertimbangkan dengan serius hal yang terkait di staf kepelatihan Liverpool maupun Timnas Inggris.

Gerrard Sturridge

Gerrad mengatakan pada bulan Januari lalu “saya tidak 100% yakin tetapi saya pikir ini mungkin menjadi tahun terakhir saya sebagai seorang pemain.”

“Saya selalu berhubungan dengan Liverpool dan FA dan pada dasarnya ketika saya kembali ke Inggris, saya ingin membawa kerja keras saya dan mencoba untuk berkeliling ke klub-klub dan belajar tentang kepelatihan.”

“Pada dasarnya saya akan bebas pada bulan November atau Desember 2016, semua orang di dunia sepakbola akan tahu saya siap dan saya berharap 75% akan meneruskan karir sebagai pelatih.”

Gerrard mengomentari Inggris yang gagal di Euro 2016 ini karena tersingkir dari Islandia di babak 16 besar dan mengatakan bahwa dengan penunjukkan pelatih yang bagus maka Inggris akan mendapatkan kualitas yang dapat membawa mereka meraih hasil terbaik.

2016-10-20T16:45:34+00:00