• Gareth Bale Wales

GARETH BALE INGIN LAWAN JERMAN DI FINAL EURO 2016

Berita sepakbola terupdate Gaeth Bale memiliki kesempatan untuk tampil di semifinal Euro 2016 setelah bertahun-tahun merasakan pengalaman di pertandingan besar hanya di level klub. Bale biasanya berlibur untuk masa yang lama, namun tahun ini akan menjadi hal yang berbeda karena dia masih harus tampil membela negaranya.

Performa Wales di Euro 2016 ini sudah menunjukkan alur cerita yang bagus dan Chris Coleman berharap bahwa status underdog yang dimiliki timnya tidak akan menghentikan Wales untuk berlari lebih jauh dari negara-negara lainnya. Wales akan berhadapan dengan Portugal di laga semifinal Kamis nanti untuk memperebutkan 1 tiket ke babak final.

Gareth Bale mengungkapkan bahwa jika timnya bisa lolos sampai ke final nanti, dia lebih ingin bertemu Jerman karena ada Toni Kroos disana. “Saya ingat Toni Kroos mengatakan bahwa kami hanya akan memiliki 3 pertandingan di turnamen ini,” ungkap Bale, “jadi akan menjadi hal yang bagus jika bisa bertemu dengannya di final.”

“Itu mungkin hanya candaan dan sedikit olokan darinya, namun saya sudah mengalami banyak tekanan selama bertahun-tahun ini.”

“Ketika kita terbiasa kalah dan berada di posisi ke-100 di dunia, orang-orang akan mengatakan ‘kamu memiliki liburan 9 minggu, bukan 2 minggu’.”

“Jadi adalah hal yang hebat akhirnya bisa tampil di turnamen besar dan melakukan sesuatu yang hebat bersama dengan Timnas.”

Gareth Bale Timnas Wales

Sampai ke babak semifinal merupakan capaian terjauh Wales dalam sebuah turnamen besar dengan kemenangan 3-1 atas Belgia melewati capaian perempat final di Piala Dunia pada tahun 1958. Akan tetapi Bale mengatakan bahwa mereka masih memiliki kemungkinan untuk meraih hasil yang lebih besar.

“Kami jelas sudah melewati pendapat banyak orang, kami mengerti itu,” ungkap Bale, “tetapi kami selalu percaya kami bisa lebih jauh, kalian pernah melihat Yunani atau Denmark di masa lalu, jadi kenapa kami tidak bisa melakukannya?”

“Kami tumbuh sebagai sebuah tim di babak kualifikasi dan kami terus tumbuh di turnamen ini. Kekalahan dari Inggris di babak grup menjadi pembelajaran untuk kami.”

“Ketika kita harus menang dengan buruk maka kita akan menang denagn buruk, dan ketika kami harus memainkan sepakbola yang baik maka kami akan melakukannya.”

“Saya sangat percaya bahwa kami bisa melakukan sesuatu, itulah kenapa saya menjadwalkan liburan saya 11 Juli nanti, saya tidak seperti yang lain. Kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi, khususnya dari pertandingan lawan Belgia yang lalu.”

“Kami merasa kami bisa mengalahkan tim besar dan kami berkembang dari pertandingan tersebut. Kami belajar banyak dari dua pertandingan pertama melawan Slovakia dan Inggris, kami jelas-jelas berkembang pesat sejak saat itu dan lebih percaya diri.”

2016-10-20T16:45:34+00:00