• Santos Ronaldo

FINAL EURO BUKAN PERTANDINGAN TERAKHIR RONALDO

Berita sepakbola terupdate pelatih Timnas Portugal Fernando Santos hanya tertawa saat ditanyai kemungkinan bahwa pertandingan final Euro 2016 lawan Prancis nanti adalah pertandingan terakhir Cristiano Ronaldo untuk Timnas Portugal.

Rival Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia, Lionel Messi terlah mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari Timnas Argentina setelah negaranya kalah di partai final Copa America Centenario lawan Chile bulan lalu.

Ronaldo yang saat ini berusia 31 tahun juga belum pernah memenangkan gelar juara di turnamen internasional bersama negaranya. Terakhir dia ada di dalam skuad Portugal yang kalah dari Yunani di partai final Euro 2004, tetapi Santos tidak melihat bahwa Ronaldo akan mengikuti Messi.

“Dia akan bermain untuk 6,7, bahkan 10 tahun lagi,” ungkap Santos sambil tersenyum, “saya tidak tahu, tetapi besok tidak akan menjadi pertandingan terakhirnya.”

Ronaldo Portugal

Pelatih berusia 61 tahun ini pernah bekerjasama sebentar dengan Ronaldo di level klub ketika dirinya melatih Sporting Lisbon pada tahun 2003 lalu, namun Ronaldo meninggalkan Lisbon dan bergabung dengan Manchester United 2 bulan sejak kedatangan Santos yang menggantikan pelatih Laszlo Boloni saat itu.

Namun kerjasama keduanya 2 tahun terakhir menjadi lebih lama dan lebih berwarna, Santos juga mengungkapkan semangat Ronaldo untuk selalu berkembang menjadi lebih baik.

“Saya melatihnya 13 atau 14 tahun lalu di Sporting,” ungkap Santos menjelang pertandingan lawan tuan rumah Prancis nanti malam.

“tetapi tidak begitu lama karena dia saat itu bermain di Stadion Jose Alvalade, dan tak lama kemudian dia pindah ke Manchester United.”

“Dia sangat hebat, sangat bertalenta dan ingin menang. Dia kuat secara mental dan dia terlahir sebagai juara. Dia ingin menjadi yang terbaik, untuk menjadi dan sempurna.”

“Selama 2 tahun terakhir dia ingin menjadi lebih baik dan lebih baik, dia marah kepada dirinya sendiri ketika semua tidak terjadi sesuai yang dia inginkan.”

“Kemampuannya sebagai kapten sangat bagus sekarang, semua orang mengakui itu dan itu adalah hasil dari keinginannya yang ingin berkembang.”

2016-10-20T16:45:33+00:00