• sepp blater

FIFA TUDUH BLATTER PERKAYA DIRI SENDIRI

Pengacara FIFA mengklaim bahwa Sepp Blater, Jerome Valcke, dan Markus Kattner secara salah mendapatkan keuntungan 55 juta poundsterling dari organisasi sepakbola dunia itu sejak 5 tahun terakhir. Mantan Presiden FIFA Sepp Blater, mantan Sekretaris Jenderal Valcke, dan mantan Deputi Sekretaris Jenderal Kattner diduga memperkaya diri sendiri menurut penyidik, dengan serangkaian kenaikan gaji, bonus dan insentif yang beberapa diantaranya melanggar peraturan.

Berita sepakbola terupdate juru bicara Blatter, Klaus Stoehlker mengatakan bahwa dirinya tidak lagi bekerja untuk Blatter, dan Blatter yang dihubungi secara langsung tidak memberi komentar. Pernyataan dari pengacara Amerika Serikat, Richard Cullen atas nama Blatter mengatakan “Kami berharap bisa menunjukkan kepada FIFA bahwa pembayaran kompensasi untuk Blatter sudah benar,adil, dan sesuai sebagai pemimpin organisasi olahraga terbesar di dunia.

sepp blater

Beberapa bukti yang muncul memperlihatkan usaha dari 3 mantan petinggi FIFA tersebut untuk memperkaya diri mereka sendiri melalui kenaikan gaji,bonus Piala Dunia, dan insentif lainnyayang jika dijumlahkan mencapai 55 juta poundsterling, hanya dari 5 tahun belakangan.

Sebuah pernyataan resmi dari FIFA mengatakan “jelas bahwa ini merupakan sebuah petunjuk awal yang mengindikasikan bahwa pembayaran dan kontrak tersebut perlu diselidiki lebih lanjut. FIFA sudah berbagi informasi tentang hal ini kepada kejaksaan Swiss dan akan dibawa juga ke Departemen Kehakiman Amerika Serikat.”

Ketua Kejaksaan Swiss mengkonfirmasi kemarin sore bahwa telah dilakukan tindakan penggeledahan di kantor FIFA pada hari Kamis kemarin. Kantor Katnis menjadi target penting di dalam penggeledahan tersebut, pihak berwenang mengumpulkan beberapa dokumen yang akan menjadi barang bukti.

2016-10-20T16:45:43+00:00