• Fedor Smolov

FEDOR SMOLOV : SUPORTER HARUSNYA RUSUH DI LUAR STADION

Berita sepakbola terupdate penyerang FC Krasnodar yang juga anggota Timnas Rusia, Fedor Smolov mengatakan bahwa suporter Inggris dan suporter Wales berusaha memprovokasi suporter Rusia dan mempercayai bahwa bentrokan seharusnya terjadi jauh diluar stadion tempat berlangsungnya pertandingan antara Wales dan Rusia besok.

Pemain yang terkadang dioperasikan di sektor sayap ini mengatakan bahwa para suporter yang berniat untuk bentrok harus menjauh dari stadion tempat berlangsungnya pertandingan Euro 2016.

Federasi Sepakbola Rusia sebelumnya sudah mendapatkan peringatan keras dari UEFA menyusul terjadinya serangkaian bentrokan yang terjadi di kota Marseille menyusul hasil imbang 1-1 antara Rusia dan Inggris, ketika para suporter Rusia berusaha menyerang lagi suporter Inggris di dalam Stade Velodrome tempat berlangsungnya pertandingan. UEFA sudah mengancam bahwa Timnas Rusia akan didiskualifikasi dari Euro 2016 jika kejadian seperti itu terulang kembali.

Akan tetapi Smolov meminta para suporter untuk tidak menyebabkan kekacauan lagi menjelang laga hidup dan mati Rusia di grup B menghadapi Wales di Stadion Stade Municipal, Toulose, nanti. Dia juga menyoroti bahwa provokasi yang dilakukan oleh para suporter Inggris dan Wales patut disalahkan terkait insiden yang sudah beberapa kali terjadi ini.

“Saya tidak akan membuat pernyataan apapun, saya ingin para suporter mendukung kami sepenuhnya, seperti yang saya lihat di beberapa video yang tersebar, jelas bahwa terlihat suporter Inggris dan Wales memprovokasi para suporter kami. Hal seperti ini tidak seharusnya terjadi,” ungkap Smolov.

“Jika orang-orang berniat untuk berkelahi, seharusnya mereka melakukan itu diluar lapangan, di tempat lain, dan tidak di dalam stadion.”

Berita sepakbola terupdate Rusia bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya dengan bayang-bayang hukuman, mereka juga membutuhkan kemenangan dan masih harus berharap dengan hasil di pertandingan lain karena mereka baru mengumpulkan 1 poin dari 2 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Pemain berusia 26 tahun ini mengakui bahwa pertandingan nanti merupakan salah satu pertandingan terpenting di dalam karirnya. “Tidak hanya saya, tetapi semua pemain ingin bisa merayakan kemenangan besok,” lanjut Smolov, “Pada tahap ini sebagai seorang pemain sepakbola profesional ini adalah sebuah pertandingan penting yang akan saya hadapi. Kami tidak hanya harus bermain di 3 pertandingan babak grup, jadi kami harus bermain semaksimal mungkin untuk mencapai babak 16 besar.”

2016-06-20T00:38:46+00:00