• ronald koeman pelatih everton

EVERTON SEGERA UMUMKAN RONALD KOEMAN PELATIH BARU

Everton diperkirakan akan mengkonfirmasi penunjukkan Ronald Koeman sebagai pelatih baru mereka dalam 24 jam kedepan. Berita sepakbola terupdate The Toffees semakin dekat menyelesaikan kesepakatan kompensasi sebesar 5 juta poundsterling dengan Southampton untuk mendatangkan pelatih asal Belanda ini ke Goodison Park.

Sepertu yang dilaporkan dalam beberapa hari ini Ronald Koeman sudah didekati secara intens oleh pihak Everton untuk menggantikan Roberto Martinez. Pembicaraan antara pihak Everton dengan agen Koeman, Rob Jansen dipimpin oleh pemegang saham mayoritas, Farhad Moshiri.

Berita sepakbola terupdate sebelum pembicaraan kedua pihak berjalan sejauh ini, Everton diharuskan membayar kompensasi kepada Southampton. Sabtu kemarin Jansen kepada media di Belanda mengatakan bahwa kesepakatan sudah tercapai dan tinggal menunggu waktu saja untuk mengumumkan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Everton.

Akan tetapi media yang lain memberitakan bahwa Jansen menyatakan belum ada kesepakatan antara kedua klub dan menegaskan bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan kesepakatan sudah selesai. Berita sepakbola terupdate seperti diketahui bahwa Everton sudah menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling untuk belanja pemain musim panas ini. Sementara gaji Ronald Koeman di Everton di perkirakan sebesar 6 juta poundsterling per tahun.

Koeman musim lalu mengantarkan Southampton finish di posisi ke-6 klasemen akhir Liga Premier Inggris atau 5 posisi diatas Everton, dan Martinez kehilangan pekerjaannya karena raihan buruk tersebut.

Everton mencapai babak semifinal di dua turnamen domestik musim lalu, namun Martinez harus dipecat terlebih dahulu pada 12 Mei setelah kemerosotan di klasemen dan hanya 6 kali menang di markas sendiri Goodison Park.

2016-06-07T18:33:46+00:00