• ronald koeman pelatih everton

EVERTON RESMI TUNJUK RONALD KOEMAN SEBAGAI PELATIH

Berita sepakbola terupdate Everton mengkonfirmasi penunjukkan Ronald Koeman sebagai pelatih baru mereka dengan kontrak selama tiga tahun. Koeman yang sebenarnya masih memiliki masa kontrak 1 tahun bersama Southampton menggantikan Roberto Martinez yang dipecat bulan lalu.

Menurut sumber Jin Bola, Everton harus merogoh kocek sekitar 5 juta poundsterling sebagai kompensasi kepada Southampton untuk meminang mantan pemain bertahan Timnas Belanda tersebut. Berita sepakbola terupdate kesepakatan ini juga mencakup adik dan manajer Koeman, Erwin ditambah pelatih kebugaran Jan Kluitenberg bergabung bersama ke Everton.

Pelatih Everton sebelumnya, Martinez yang masih memiliki kontrak selama 3 tahun di Goodison Park membawa Everton ke babak semifinal Piala FA dan Piala Liga musim ini, namun raihan buruk yang mereka dapat di Liga Premier Inggris musim ini membuat mereka harus puas duduk di posisi ke-11 klasemen akhir. Dia dianggap gagal dan harus meninggalkan klub yang sudah dia latih hampir tiga tahun tersebut.

roberto martinez dipecat

Penunjukkan ini juga mengakhiri kiprah Ronald Koeman di Southampton selama 2 musim, dimana dia dua kali memecahkan rekor poin yang pernah diraih klub ini di ajang Liga Premier Inggris. Southampton menyelesaikan musim kemarin dengan duduk di posisi 6 klasemen dan berhak lolos ke Liga Europa.

Petinggi Everton Bill Kenwright mengatakan “kami sangat senang bisa mengamankan pelatih yang menjadi target nomor 1 kami sejak kami mencari seorang pelatih baru.”

“Ronald memiliki catatan yang bagus, kami sangat menghormati dan menghargai dirinya dengan segala yang pernah dia raih sebagai pemain dan kualitas serta capaiannya sebagai pelatih.”

“Harapan-harapan dan aspirasi yang kami miliki sebagai pendukung Everton sekarang bersama dengan dirinya, kami di jajaran manajemen memberikan dukungan penuh kepadanya, termasuk para pemangku kepentingan dan suporter.”

Berita sepakbola terupdate Ronald Koeman mengatakan “saya sangat bersemangat untuk menjadi pelatih Everton, saya percaya kepada klub ini, kepada tim, kepada para fans dan kepada kemampuan kami untuk meraih banyak hal di masa depan.”

Ronald Koeman

“Everton adalah sebuah klub dengan sejarah yang hebat dan ambisi nyata dan saya merasa bangga bisa bergabung menjadi bagian tentang apa yang ingin kita tuju dan lakukan, bersama-sama dengan ketua dan Farhad Moshiri.”

“Saya bersiap untuk pertemuan dengan setiap orang di klub ini dan untuk mempersiapkan musim yang besar di Liga Premier Inggris.”

Sebuah pernyataan dari Southampton mengatakan “Southampton hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa pihak klub sudah menerima pengunduran diri pelatih utama Ronald Koeman, dan sudah menyelesaikan negosiasi dengan Everton mengenai perpindahannya ke Goodison Park.”

“Pencarian pelatih baru sudah dimulai tepat sejak penunjukkan, kami mencari sosok pelatih yang dapat membawa klub ini menuju level yang lebih tinggi dan meningkatkan catatan kesuksesan yang sudah klub ini raih, dimana musim lalu menyelesaikan liga di posisi ke-6 klasemen dan mengikuti kualifikasi Liga Europa.”

2016-10-20T16:45:42+00:00