DIDIER DESCHAMPS : JERMAN TIM TERBAIK DI DUNIA

Berita sepakbola terupdate pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengatakan bahwa Prancis masih harus mengalahkan tim terbaik di dunia Jerman untuk mencapai final Euro 2016 ini. Prancis memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah sebelumnya mengalahkan Islandia dengan skor 5-2.

Pelatih Prancis ini senang dengan performa anak asuhnya di pertandingan semalam, tetapi dia juga mengatakan bahwa Jerman adalah tim terbaik di turnamen ini. “Saya sangat senang dengan performa para pemain, mereka layak mendapatkan itu dan untuk para fans yang selalu berada di belakang kami selama berbulan-bulan ini.”

“Untuk bisa memberikan sesuatu yang membuat mereka tersenyum dan merasa bahagia dan memiliki kesempatan untuk terus bertahan di turnamen ini, saya tentu sangat senang.”

“Kami sudah menunjukkan permainan yang bagus sejak minggu lalu. Jerman adalah tim terbaik, tidak ada keraguan akan hal itu walaupun mereka terlihat kesulitan melawan Italia yang bisa menahan permainan mereka.”

Olivier Giroud

“Tetapi kami berada di semifinal dan kami akan melawan tim terbaik di dunia.”

Prancis unggul 4-0 di babak pertama dan menguasai jalannya pertandingan, sementara di babak kedua Deschamps memutuskan untuk menarik keluar Olivier Giroud setelah dia mencetak gol keduanya. Deschamps mengungkapkan bahwa langkah itu dia ambil untuk melindungi Giroud dan juga Koscielny yang sebelumnya sudah mengantongi 1 kartu kuning.

“Ini hal yang tidak mudah untuk mengatur semuanya, tetapi malam ini kami melakukan segalanya yang kami mampu di babak pertama. Setelah itu kami sedikit mengendur dan saya sangat ingin melindungi Giroud dan Koscielny.”

“Mereka menghadapi kemungkinan hukuman larangan bermain dan itu akan terlihat sangat bodoh jika benar-benar terjadi.”

Giroud sebelumnya mengatakan bahwa timnya siap membalas kekalahan mereka di Piala Dunia 2014 lalu ketika dikalahkan oleh Jerman. “Ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar berbeda, mereka adalah juara dunia dan sudah sering sampai di babak semifinal seperti sekarang ini.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat hebat, kami memiliki semangat yang tinggi untuk membalas kekalahan kami di Piala Dunia lalu.”

“Saya sangat bangga dengan apa yang diraih Timnas Prancis saat ini dan kami akan berjuang lagi untuk mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan selanjutnya.”

2016-10-20T16:45:35+00:00