• David Luiz

David Luiz Siap Ditempatkan Dimanapun Oleh Conte

David Luiz bersiap untuk bermain di posisi dan tipe permainan yang diinginkan oleh Antonio Conte di tim Chelsea yang baru.

Pemain Brazil berusia 29 tahun ini telah menyelesaikan proses kepindahannya dari Paris Saint Germain ke Chelsea dengan nilai transfer 34 juta poundsterling.

Luiz biasanya secara alami bermain sebagai bek tengah tetapi dia bisa bermain di beberapa posisi lain yang diinginkan oleh pelatih Conte yang juga mendatangkan Marcus Alonso dari Fiorentina di bursa transfer musim panas ini.

Cesar Azpilicueta saat ini menempati posisi bek sayap kiri dan kedatangan Alonso seharusnya bisa membuatnya bergeser ke posisi kanan yang merupakan posisi alaminya.

Luis meninggalkan Chelsea pada tahun 2014 lalu dan tidak memiliki masalah dimana dia ditempatkan untuk kepentingan tim.

“Saya mulai bermain di posisi 3 bek saat masih di Vitoria Brazil, tetapi tidak masalah dimanapun. Saya ingin membantu dan ketika saya berada dalam sebuah tim maka saya akan mencoba memberikan yang terbaik,” ungkap Luiz.

“Pelatih kami saat ini adalah pelatih yang hebat, dia mengerti banyak hal tentang taktik dan saya tahu dia memilih skuad terbaik untuk setiap pertandingan. Jadi jika dia ingin bermain dengan 3 bek, 4 atau 2, itu tidak masalah, saya siap dimanapun dia ingin menempatkan saya. Saya siap bermain di beberapa posisi.”

Conte percaya diri dengan para pemain yang baru dia datangkan dimana mereka akan membantu tim menjadi lebih kuat.

“Mereka dapat menambah kekuatan skuad kami dan sekarang waktu yang tepat untuk bisa memainkan David Luiz dan Marcus Alonso, menempatkan mereka di posisi yang sesuai dengan gaya sepakbola kami.”

“Sekarang kami harus bekerja keras untuk bagian pertahanan, lini belakang.”

“Kami harus meningkatkan kondisi fisik kami, taktik kami dan mencoba melanjutkan musim yang sudah kami awali dengan baik.”

2016-09-07T19:29:54+00:00