• Hernan Crespo

Datangkan Higuain Lebih Rasional Daripada Pogba

Mantan pemain Chelsea dan AC Milan, Hernan Crespo mengatakan bahwa pemain baru Juventus, Gonzalo Higuain lebih masuk akal daripada pembelian yang dilakukan oleh Manchester United yang mendatangkan Paul Pogba dengan nilai 110 juta euro.

Menurut Crespo Juventus telah melakukan pembelian pemain dengan lebih logis dengan mengeluarkan dana 90 juta euro dibandingkan Manchester United yang harus memecahkan rekor transfer termahal dunia untuk seorang Pogba.

Raksasa Liga Italia Serie A ini mendatangkan Higuain dari klub rival mereka, Napoli sebagai pemain termahal ke-4 dalam sejarah transfer pemain sepakbola profesional, sebelum memutuskan untuk menjual Paul Pogba ke Old Trafford.

Mantan pemain Timnas Argentina ini juga percaya bahwa Juventus sudah melakukan langkah transfer yang tepat dan klub tersebut lebih untung.

“Tidak seseorang yang akan memberikan kita secara gratis, khususnya pemain di dalam sepakbola,” ungkap Crespo.

“Jika Juventus membayar begitu mahal untuk mendatangkan Higuain dari Napoli itu berarti sang pemain memang layak dinilai sebesar itu dan sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pencetak gol yang selalu berbahaya.”

“Saya mengatakan hal ini dengan tetap menghormati seorang Pogba, dia pemain tengah yang sangat hebat.”

“Menurut pandangan saya sangat logis untuk mengeluarkan dana 90 juta euro untuk seorang penyerang yang mampu mencetak 36 gol dalam satu musim. Itu lebih masuk akal daripada yang dilakukan oleh Manchester United dengan mendatangkan Pogba.”

Higuain yang saat ini berusia 28 tahun sudah mencetak 36 gol dari 35 kali pertandingan yang dia jalani musim lalu. Higuain sudah mencetak gol untuk Juventus pada pertandinan lawan Firentina. Sementara itu Pogba sudah bermain di 2 pertandingan Manchester United dari 3 pertandingan pertama mereka di Liga Premier Inggris musim ini.

2016-09-05T18:39:17+00:00