• Conte Timnas Italia

CONTE TIDAK MENYESAL PINDAH KE CHELSEA MUSIM DEPAN

Berita sepakbola terupdate pelatih Timnas Italia, Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya tidak menyesal mengambil keputusan untuk melatih Chelsea mulai musim depan, walaupun dia berhasil membawa Italia mengalahkan juara bertahan Spanyol di babak 16 besar Euro 2016 tadi malam.

Conte akan bergabung dengan Chelsea setelah mendampingi Italia di Euro 2016, namun dia mengungkapkan bahwa dirinya masih membuka kemungkinan untuk kembali melatih Timnas di masa yang akan datang setelah petualangannya di Liga Premier Inggris berakhir.

“Saya sudah membuat keputusan,” ungkap Conte, “saya akan memiliki banyak pengalaman baru di luar negeri, tetapi tentu saja Italia tetap memiliki tempat di hati saya dari berbagai sudut pandang dan saya berharap bisa menjadi pelatih Italia lagi di masa depan karena tidak ada pengalaman seperti ini di seluruh dunia.”

Conte mengungkapkan bahwa kerja keras menjadi kunci kesuksesan Italia setelah dia mengakui bahwa dirinya tidak memiliki banyak pemain bintang di dalam skuad seperti yang beberapa orang pendahulunya biasa miliki.

Conte Timnas Italia

“Tepat setelah saya mengambil alih posisi pelatih Timnas Italia, saya mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk terus maju ke depan meraih kesuksesan adalah dengan mencoba menjadi seperti sebuah klub,” ungkap Conte.

“Kami tidak bisa hanya menjadi sekelompok pemain, tidak ada gunanya untuk menyembunyikan hal ini, saat ini bukan waktunya Italia memiliki banyak talenta berbakat.”

“Mengingat fakta bahwa kami tidak bisa memilih beberapa pemain hebat, kami harus bermain lebih kompak sebagai tim. Saya sudah sering beradu argumen tentang masalah ini selama 2 tahun belakangan dan berusaha membuat banyak orang mengerti.”

“Kami sudah bekerja secara keras dan intensif untuk satu bulan terakhir, secara taktik dan fisik, dengan tujuan mengejutkan orang-orang dan kami mampu melakukan hal itu.”

Perjalanan menuju babak final tidak lebih mudah untuk pasukan Conte karena mereka masih harus menghadapi Jerman di babak perempat final nanti.

Italia belum pernah merasakan kekalahan dari Jerman dari 8 pertemuan terakhir di turnamen besar, namun Jerman mengalahkan Italia di pertemuan terakhir saat laga persahabatan dengan skor 4-1 dan Conte mengakui bahwa Jerman berada sedikit diatas Spanyol.

2016-10-20T16:45:40+00:00