• Antonio Conte

Conte Lebih Prioritaskan Kemenangan Tim Daripada Individu Pemain

Pelatih Chelsea, Antonio Conte akan terus memprioritaskan kemenangan timnya daripada kebahagian individu para pemainnya termasuk penyerang mereka Diego Costa dan kapten John Terry. Conte pada hari Jumat kemarin mengungkapkan keyakinannya bahwa Costa akan bertahan di Chelsea namun tetap menegaskan bahwa masa depan penyerangnya tersebut baru akan ditentukan di akhir musim.

Kemungkinan lainnya di musim panas nanti adalah kepergian kapten mereka John Terry yang sudah membela Chelsea selama lebih dari 18 musim di Stamford Bridge. Terry kemungkinan akan kembali menjadi pemain utama di laga berikutnya lawan Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA.

Terry tidak pernah mengungkapkan kekecewaannya karena sering dibangku cadangkan jika timnya bermain di Liga Premier Inggris. Seperti yang diketahui bahwa saat ini Chelsea menjadi pemuncak klasemen sementara dengan keunggulan 8 poin dari posisi dibawahnya. Terry dan Cesc Fabregas memang lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti oleh Conte.

“Hal yang terpenting adalah target kemenangan yang kami capai, saya tidak akan bisa membuat 21 pemain saya merasa bahagia semuanya,” ungkap Conte, “Saya ingin para pemain kami bahagia, tetapi saya rasa kami akan bahagia jika memenangkan pertandingan, bukan saat kami menelan kekalahan ataupun secara individu mereka senang.”

“Jika ingin mendapatkan kebahagiaan kita bisa datang ke bioskop ataupun ke teater,” lanjut Conte, “ saya ingin semua pemain berusaha dan terus bertarung untuk mendapatkan kemenangan, memberikan tekanan kepada saya, memberikan masalah yang seharusnya saya selesaikan.”

“Kita harus menempatkan kepentingan tim diatas segalanya.”

Conte menegaskan bahwa perlakuan yang dia berikan kepada semua pemain adalah sama, baik mereka yang selalu bermain ataupun para pemain yang menjadi cadangan.

“Saya ingin memberikan rasa hormat kepada mereka semua karena saya menginginkannya,” tambah Conte, “saya pikir itu hal yang tepat untuk mendapatkan suasana yang bagus di dalam ruang ganti.”

“Percaya kepada saya, tidak mudah untuk memiliki para pemain seperti ini, tim seperti ini. Saya pikir kami banyak berkembang dalam 7 bulan terakhir ini dalam banyak aspek.”

“Jika ada pemain yang ingin bertanya kepada saya, mereka tahu bahwa pintu saya selalu terbuka. Ketika kita selalu jujur dalam menentukan pilihan maka kita akan bisa melihat karakter sebenarnya dari semua pemain.”

Chelsea saat ini sedang berusaha untuk mencapai babak perempat final Piala FA mereka yang ke-11 dalam 16 musim terakhir. Mereka telah 4 kali memenangkan Piala FA sejak musim 2005/2006 termasuk tahun 2010 dimana mereka juga mendapatkan gelar juara Liga Premier Inggris dibawah pelatih Carlo Ancelotti.

“Kami harus terus menjaga mental juara yang kami miliki dan melanjutkan tren kemenangan ini.”

“Pertandingan besok akan menjadi pertandingan yang sulit, jangan lupa bahwa Wolverhampton meraih kemenangan di markas Liverpool dan Stoke City. Saya berharap hasil pertandingan besok akan berbeda dan Chelsea akan lolos ke babak berikutnya.”

2017-02-18T13:57:52+00:00