CONTE INGIN SUPORTER ITALIA KOMPAK BERWARNA BIRU

Berita sepakbola terupdate pelatih Timnas Italia, Antonio Conte menginginkan lebih banyak suporter Italia di Euro 2016 untuk memakai kaos berwarna biru setelah Gli Azzuri mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah menang 1-0 atas Swedia tadi malam.

Dengan dua kemenangan dari dua pertandingan pertama di Euro 2016 ini, Italia memang sudah dipastikan mendapatkan satu tempat di babak 16 besar. Di pertandingan melawan Swedia tadi, Conte terkesan dengan banyaknya suporter Swedia di dalam stadion yang mengenakan kaos berwarna kuning terang yang merupakan ciri khas mereka.

Sementara para suporter Italia di stadion lebih sedikit dan terkesan tidak lebih kompak dan kurang mewakili negara mereka. “Apakah pendukung kami berasal dari Italia ataupun tidak, kami ingin mereka semua memakai kaos berwarna biru,” ungkap Conte, “ketika kamu melihat semua orang memakai kaos berwarna kuning, itu fantastis.”

“Hanya kaos biru saja, ada 9.000 suporter Italia di sana namun mereka tersebar dan saya ingin setiap orang terlibat.”

Suporter Swedia Kompak

Seperti yang sering terjadi, Italia mengikuti turnamen besar ditengah kritik dari banyak media, yang mana Conte percaya bahwa mereka sekarang sudah menjawabnya dengan kemenangan atas Belgia dan Swedia.

“Kami mulai mendapatkan respek dan rasa hormat dari sedikit orang di sini,” lanjut Conte, “sangat sedikit pihak yang menyangka kami akan bisa lolos ke babak 16 besar setelah 2 pertandingan, banyak yang bertanya-tanya bahkan apakah kami bisa lolos dari babak grup atau tidak, ini raihan yang cukup penting.”

Pelatih yang akan menangani Chelsea mulai musim depan ini mengakui bahwa penampilan Italia di babak pertama kurang tajam dan berada di bawah performa terbaik mereka.

“Para pemain mengalami sedikit ketegangan,” ungkap Conte, “mereka masih terbayang-bayang pertandingan yang sebelumnya, itu mempengaruhi mereka di awal-awal pertandingan.”

“Kadang-kadang saya merasa kecewadan marah kepada mereka. Seluruh kelompok ini termasuk diri saya sendiri merasakan beban yang besar dan tanggung jawab untuk mewakili seluruh Italia, terutama pada saat-saat yang sulit untuk negara kami seperti sekarang ini.”

Conte mengatakan bahwa di pertandingan terakhir di babak grup melawan Irlandia, dia akan memberikan kesempatan bermain untuk beberapa pemainnya yang belum mendapatkan kesempatan. Enam pemain Italia yang sudah terkena kartu kuning di pertandingan sebelumnya kemungkinan akan diistirahatkan.

Pelatih Swedia Erik Hamren terlihat bingung untuk mengomentari penampilan timnya, dengan adanya Ibrahimovic di lini depan namun mereka belum memiliki satupun tendangan mengarah ke gawang dalam dua pertandingan.

“Melawan Irlandia kami memiliki kesempatan yang bagus dan hari ini kami menghadapi tim yang sangat kuat,” ungkap Hamren, “Belgia juga tidak bisa mencetak gol lawan Italia.” “Tentu saja kami harus tampil lebih baik di lini depan jika kami ingin meraih kemenangan dan saya dapat menjamin bahwa kami berjuang semampu kami.”

2016-10-20T16:45:42+00:00