CHRIS SMALLING HORMATI JASA VAN GAAL

Pemain Timnas Inggris, Chris Smalling mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada mantan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal yang telah membantunya menjadi pilihan pertama baik di klub maupun di Timnas Inggris. Berita sepakbola terupdate Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic meninggalkan Manchester United saat Van Gaal bergabung dengan Setan Merah dia tahun 2014 dan pelatih asal Belanda ini membuat Smalling sebagai komponen sentral untuk membangun barisan belakang timnya dengan komposisi 4 pemain bertahan.

Pemain berusia 26 tahun selalu bermain di seluruh pertandingan Manchester United musim lalu dan membuat mereka menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik musim lalu, walaupun Van Gaal sekarang sudah dipecat dan digantikan dengan Jose Mourinho.

chris smalling timnas inggris

Smalling tetap menghormati Van Gaal dan memberikan rasa hormatnya kepada pelatih asal Belanda tersebut. “Sangat menyenangkan bisa bekerjasama dengan Van Gaal dan kami berusaha disetiap pertandingan,” ungkap Smalling, “mengenal Louis dia adalah seorang pelatih yang memperhitungkan taktik. Meskipun naik turun yang kami alami musim lalu, saya pikir sebagai tim kami sudah sangat solid.”

“Kami tidak membiarkan lawan membuat banyak gol musim lalu. Itu sesuatu yang benar-benar bisa kami lakukan setelah di beberapa musim sebelumnya kami kebobolan lebih banyak gol.”

“Di musim lalu dia benar-benar memperhatikan kami dari lini depan sampai ke barisan belakang tentang bagaimana kami harus bermain, bagaimana kami bertransisi dan jelas itu membantu saya karena saya menjadi tahu peran saya. Saya pikir banyak strategi bertahan yang dia berikan kepada kami musim lalu.”

marcus rashford

Smalling mengutip Rio Ferdinand yang sudah bermain untuk Timnas Inggris sebanyak 81 kali pertandingan, sebagai pengaruh yang penting dan walaupun dia belum terlalu berpengalaman di pertandingan internasional dengan 25 kali penampilannya, skuad muda yang dimiliki Roy Hodgson membuat Smalling masuk sebagai pemain senior.

Berita sepakbola terupdate mantan pemain Fulham tinggal di kamar sebelah Marcus Rashford di hotel dan dia mengatakan bahwa penyerang muda tersebut dengan cepat bisa menyesuaikan diri. “Marcus cukup beruntung karena sudah kenal dengan beberapa pemain lain karena di usianya yang masih muda dia membutuhkan saran dan pertimbangan dari senior yang lainnya, jadi lebih mudah jika dia mengenal beberapa pemain senior yang familiar.”

2016-10-20T16:45:43+00:00