• Antonio Conte Keluhkan Lapangan

Chelsea Wajib Menangkan Laga Lawan Westham Untuk Jaga Jarak

Pelatih Chelsea Antonio Conte telah memperingatkan para pemainnya bahwa hanya tim juara sajalah yang akan dikenang dalam sejarah. Saat ini Chelsea sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi West Ham United di lanjutan laga Liga Premier Inggris nanti malam.

Pesaing terdekat Chelsea di klasemen, Tottenham Hotspur dan Manchester City keduanya telah meraih kemenangan di akhir pekan kemarin. Hal ini berarti tim London Biru harus meraih kemenangan untuk menjaga jarak mereka dengan kedua pesaingnya.

West Ham United sebelumnya pernah mengalahkan Chelsea di ajang Piala Liga Inggris pada bulan Oktober lalu, menjadikannya kekalahan kedua yang diraih Chelsea dari 24 pertandingan sejak bulan September. Akan tetapi sejak saat itu The Blues terus melaju bahkan mencatatkan 13 kali kemenangan beruntun.

Beberapa pemain penting Chelsea seperti Eden Hazard, Diego Costa, David Luiz dan N’Golo Kante diprediksi akan menerima penghargaan sebagai pemain terbaik di akhir musim nanti, namun Conte menegaskan bahwa mereka tidak boleh lengah dan menurun performanya.

“Semua pemain saya bermain sangat baik dan layak mendapatkan yang terbaik,” ungkap Conte, “tetapi hal yang terpenting adalah untuk menyelesaikan musim ini dengan baik sesuai rencana. Orang-orang akan mengenang kita hanya jika kita memenangkan sesuatu.”

Banyak pengamat yang mengungkapkan bahwa keberhasilan Chelsea musim ini tidak lepas dari absennya mereka di ajang turnamen Eropa. Karena hanya mampu finish di urutan ke-10 musim lalu, Chelsea memang hanya berkompetisi di turnamen domestik saja. Hal ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri karena skuad yang dimiliki Conte dianggap lebih bugar daripada tim-tim pesaing mereka.

“Liga Champions menurut saya adalah tempat dimana kami seharusnya berkompetisi, kami seharusnya bisa berada disana tiap tahun,” ungkap Conte.

“Kami mengawali musim ini dengan usaha keras hingga akhir musim nanti dan mencoba bertarung untuk mendapatkan slot bermain di Liga Champions Eropa.”

“Sangat tidak mudah mengawali musim ini karena saya tahu ada 6 tim kuat yang berusaha untuk menjadi juara dan memperebutkan setidaknya tiket lolos ke kompetisi Eropa.”

“Liga Premier Inggris saat ini sangat sulit untuk ditaklukkan, tim-tim lain memperkuat skuad yang mereka miliki dan setiap pertandingan tidak berjalan dengan mudah.”

“Pertandingan lawan West Ham United nanti sangat penting untuk kami,” ungkap Conte, “di pertandingan tandang terakhir kami hanya meraih hasil imbang lawan Burnley, mereka memaksa kami bermain fisik dengan keras.”

“Hal yang sama kemungkinan terjadi lagi di pertandingan nanti, tetapi kami sudah mempersiapkan rencana untuk menghadapi tim lawan jika memakai strategi yang sama.”

Faktor keamanan pendukung menjadi salah satu yang akan diperhatikan di pertandingan nanti. Isu keamanan supporter akan menjadi penting karena dalam beberapa pertandingan terakhir terjadi beberapa gangguan keamanan yang menyebabkan pertandingan berjalan dengan kurang kondusif.

2017-03-06T17:14:39+00:00