• Claudio Bravo

Bravo Pindah ke City Karena Kalah Bersaing di Barcelona

Claudio Bravo mengkonfirmasi bahwa posisi utama di Barcelona yang tidak lagi menjadi miliknya menjadi salah satu pendorong dirinya untuk memutuskan pindah ke Manchester City.

Pemain berusia 33 tahun ini bergabung ke Manchester City dengan nilai transfer 17,1 juta poundsterling pada 25 Agustus lalu dan cepat beradaptasi dengan pelatih Pep Guardiola, dimana dia menjadi penjaga gawang utama di klub barunya.

Mantan penjaga gawang Real Sociedad ini sebelumnya menjadi penjaga gawang utama di Barcelona dibawah pelatih Luis Enrique sementara Marc Andre ter Stegen menjadi penjaga gawang untuk pertandingan Copa Del Rey.

Dia mengawali musim ini dengan kecemasan dimana saat itu ter Stegen sedang mengalami cidera dan pelatih Enrique mengatakan kepadanya bahwa dia akan dibangku cadangkan ketika ter Stegen sudah kembali bugar.

Bravo mendapatkan tawaran kontrak baru di Barcelona tetapi dia membuat keputusan tidak ingin duduk di bangku cadangan karena karirnya akan terhambat.

“Bukan saya yang menjadi pilihan utama di Barcelona, tetapi ter Stegen,” ungkap Bravo, “Barcelona menawarkan kontrak baru tetapi melihat rencana mereka, saya mengerti posisi saya berada dimana.”

“Saya berusaha untuk jujur dan mengatakan bahwa saya tidak ingin berada di bangku cadangan, itu bukan untuk saya. Akhirnya mereka mengerti, saya selalu berusaha untuk bermain dengan sebaik mungkin disana dan merasa mendapatkan dukungan penuh dari para suporter.”

Bravo juga menolak laporan yang beredar bahwa hubungan antara dirinya dengan ter Stegen tidak baik karena persaingan yang terjadi antara keduanya memperebutkan posisi penjaga gawang utama.

“Apa yang terlihat di media bahwa kami memiliki hubungan yang buruk sama sekali tidak benar, kami tidak memiliki masalah, memang kami berkompetisi namun hal itu baik untuk masing-masing.”

2016-09-20T16:25:00+00:00