• Henrikh Mkhitaryan

Borussia Dortmund Tutup Kemungkinan Mkhitaryan Kembali

Berita sepakbola Jinbola petinggi Borussia Dormund Hans Joachim Watzke membantah kemungkinan Henrikh Mkhitaryan kembali bergabung dengan klubnya setelah sang pemain mengawali musim yang kurang baik di Manchester United.

Mkhitaryan bergabung dengan Manchester United dengan nilai transfer 26,3 juta poundsterling di bursa transfer musim panas kemarin. Mkhitaryan hingga sekarang baru mengawali 1 pertandingan di Liga Premier Inggris lawan Manchester City yang berkesudahan dengan kekalahan 1-2, namun digantikan oleh Mourinho saat turun minum.

Beberapa pemain Borussia Dortmund seperti Mario Gotze, Shinji Kagawa dan Nuri Sahin juga sebelumnya pernah meninggalkan Dortmund sebelum direkrut kembali. Akan tetapi Watzke mengungkapkan bahwa dirinya tidak tertarik untuk mendatangkan kembali pemain Timnas Armenia tersebut, padahal Mkhitaryan mencetak 26 gol dari 28 pertandingannya bersama Dortmund musim lalu.

“Tidak, setiap pemain profesional seharusnya sudah memikirkan konsekuensi dari meninggalkan sebuah klub yang sudah membesarkan nama mereka.”

“Ketika kita bermain dengan baik dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dimana kita didukung oleh semua komponen klub seperti di Borussia Dortmund, maka menjadi hal yang aneh jika kita lalu memutuskan keluar meninggalkan semua hal tersebut dan memutuskan kembali saat kita tidak bisa berkembang di tempat yang baru.”

Mourinho menggambarkan Mkhitaryan sebagai seorang pemain hebat setelah memainkan sebagai pemain cadangan di awal musim lawan Bournemouth dan Southampton. Akan tetapi Mkhitaryan yang baru saja sembuh dari cidera belum juga dimainkan sejak pertandingan lawan City.

Watzke juga tidak menyalahkan keberadaan Mino Raiola sebagai agen pemain dari Mkhitaryan dan beranggapan bahwa keputusan untuk pindah ke Old Trafford adalah keputusan sang pemain.

“Di dalam kasus Mkhitaryan, dia sendiri yang menginginkan untuk pindah ke Inggris dan mengambil keputusan, Raiola adalah agen yang cerdas walaupun terkadang brutal.”

“Dia memiliki gaya berbisnis yang jelas, dan kami mengetahui bahwa dia sudah mengambil keputusan yang tepat mengenai Mkhitaryan, kami tidak menyalahkan siapapun.”

2016-10-18T01:21:44+00:00