• Rafael Benitez Jonjo Shelvey

Benitez : Pemain Divisi Championship Layak Masuk Timnas

Berita sepakbola Rafael Benitez mengatakan bahwa pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce seharusnya tidak mengabaikan talenta para pemain yang ada di Divisi Championship.

Pelatih Newcastle United ini mengungkapkan hal tersebut setelah melihat penampilan seorang Jonjo Shelvey yang impresif dalam dua laga terakhir timnya yang menang telak 6-0 di laga terakhir lawan Queens Park Rangers.

Ditanya mengenai kemungkinan ambisi pemain berusia 24 tahun yang didatangkan dari Swansea City Januari lalu ini, Benitez mengatakan “jika dia bisa menjaga konsistensi penampilannya seperti sekarang, jika dia bisa terus mempertahankan kerja keras dan bermain di level yang paling tinggi, kenapa tidak?”

“Dan itu tidak berlaku hanya untuk dirinya tetapi untuk semua pemain. Divisi Championship berada di level yang tinggi dan bagus sekarang, banyak pemain Inggris yang bagus yang bermain di divisi ini.”

“Kita tidak memiliki terlalu banyak pemain di Liga Premier Inggris, setiap tahun di setiap negara, hal yang sama juga di Spanyol, semua orang mengeluh terlalu banyak pemain asing yang datang dan kita tidak memiliki ruang untuk pemain asli dari Inggris.”

“Kita memiliki lebih sedikit pemain Inggris di Liga Premier Inggris namun lebih banyak di Divisi Championship.”

Seperti halnya Jonjo Shelvey, pemain Aston Villa Jack Grealish juga menjadi sorotan sebagai pemain dengan talenta masa depan setelah dia lebih memilih untuk bermain membela Timnas Inggris daripada Irlandia.

Sementara itu 7 dari 22 pemain Timnas Inggris yang kalah 2-1 dari Brazil awal bulan ini bermain untuk klub-klub Divisi Championship yang merupakan kasta kedua sepakbola di Inggris.

“Kita memiliki banyak media, TV dan orang-orang yang menonton pertandingan dan bisa memberikan laporan, jadi jika seseorang mencetak gol seperti yang dilakukan Jonjo di QPR dan semua orang berbicara mengenai dirinya, kemudian saya yakin dia akan memiliki banyak informasi apakah Jonjo bermain konsisten di level ini, hal yang sama berlaku juga untuk para pemain lainnya.”

2016-09-17T11:38:58+00:00