• Wissam Ben Yedder

Ben Yedder Tolak Arsenal dan Resmi Gabung Sevilla

Berita sepakbola terupdate pemain baru Sevilla Wissam Ben Yedder memang menjadi incaran Arsenal sebelumnya, seperti yang diutarakan oleh mantan pelatihnya di Toulouse.

Pemain berusia 25 tahun ini mencetak 17 gol dari 35 laga Ligue 1 Prancis musim lalu dan membantunya timnya, Toulouse terhindar dari ancaman degradasi, akan tetapi nampaknya hal itu tidak bisa menghindarkannya dari rumor kepergian dari Toulouse musim panas ini.

Benar saja, akhirnya Sevilla lah yang berhasil mendatangkannya ke Spanyol. Sevilla mengkonfirmasi kesepakatan ini di situs resmi mereka, mengatakan bahwa penyerang ini sudah menandatangani kontrak untuk berada di Sevilla hingga tahun 2021 dengan nilai transfer yang tidak diungkapkan. Ben Yedder sudah menjalani rangkaian tes medis pada hari Senin kemarin.

Mantan pelatih Yedder di Toulouse, Pascal Dupraz mengatakan bahwa sang pemain bisa saja memilih Arsenal jika mau. “Dia bisa saja pergi ke Arsenal, dimana klub itu salah satu klub terbaik,” ungkap Dupraz, “Akan tetapi Sevilla juga klub besar dan saya pikir La Liga sangat cocok untuk dirinya karena dia pemain yang memiliki teknik dan agresif dalam menyerang.”

Wissam Ben Yedder

Mantan pemain Timnas Prancis U21 tersebut bergabung ke Toulouse dari UJA Alfortville pada tahun 2010 dan sudah 156 kali tampil membela Toulouse di Ligue 1 Prancis dan sudah mencetak 63 gol.

Dupraz bahkan memuji Ben Yedder memiliki kualitas yang lebih baik daripada mantan penyerang Sevilla yang baru saja bergabung dengan Atletico Madrid, Kevin Gameiro.

“Sevilla tidak menemukan penyerang pengganti untuk Gameiro, namun mereka mendapatkan penyerang yang lebih baik. Gameiro adalah pemain yang bagus tetapi Wissam adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah saya lihat.”

2016-10-20T16:45:21+00:00