• Giroud Sanchez

Barisan Penyerang Arsenal Terkuat Diantara Tim Liga Premier Inggris

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengklaim bahwa timnya merupakan tim terkuat dalam hal serangan diantara klub lainnya di Liga Premier Inggri musim ini. Wenger memiliki barisan depan yang berisi Alexis Sanchez, Olivier Giroud, Theo Walcott, Lucas Perez dan Danny Welbeck.

Sanchez sudah mencetak 15 gol di musim ini dan berada di posisi teratas pencetak gol terbanyak di liga sementara Olivier Giroud sudah mencetak 5 gol dari 6 pertandingan terakhir.

“Iya, saya pikir kami memiliki penyerang yang tajam dan memiliki kualitas yang bagus,” ungkap Wenger, “kami sudah lama tidak memiliki barisan penyerang yang semuanya bisa menunjukkan permainan apik serta mencetak gol.”

“Kami pernah memiliki Dennis Bergkamp, Henry dan setelahnya kami memiliki Van Persie, Wiltord, Pires juga bagus. Mereka memiliki kualitas yang mumpuni, namun saat ini kami memiliki stok penyerang lebih banyak.”

Banyaknya pilihan di lini depan membuat Wenger harus berpikir keras untuk menentukan starter timnya di setiap pertandingan. Dia harus menyesuaikan kemampuan setiap pemainnya dengan lawan yang dihadapi dan situasi yang akan dilakoni oleh Arsenal.

“Saya pikir untuk menentukan pemain yang bertanding di laga selanjutnya dipengaruhi banyak hal, terkadang kami harus menghadapi masalah dengan baik.”

“Terkadang kita harus mempertimbangkan kondisi kebugaran pemain, faktanya seperti jika pemain berlaga 3 hari sebelumnya, kita harus melihat mereka sudah fit atau belum. Kita harus bijaksana dalam mengambil keputusan dan menjaga semua pemain yang ada.”

“Semua pemain berkomitmen kepada klub ini, sebagai contoh diawal musim kami membeli Perez yang menurut saya merupakan pemain yang bagus. Namun alasan utama kami memboyongnya adalah karena Wellbeck cidera dan belum pulih sampai sekarang.”

Wenger dan Arsenal belum merekrut pemain baru di bursa transfer musim Januari ini dan dia mengatakan bahwa kedalaman skuad yang sudah dimiliki Arsenal cukup untuk mengarungi sisa akhir musim ini di berbagai turnamen.

“Dalam membeli seorang pemain kita harus mempertimbangkan kebutuhan dari skuad yang ada,” lanjut Wenger, “saya percaya dengan jumlah dan kualitas yang dimiliki para pemain kami sekarang, tim ini belum membutuhkan pemain baru.”

“Sekarang semuanya bergantung kepada kami sendiri dalam menunjukkan penampilan yang bagus dalam setiap pertandingan untuk menunjukkan kualitas kami serta memenuhi ambisi untuk merengkuh gelar juara di akhir musim.”

2017-01-31T14:46:17+00:00