• Mario Balotelli

Balotelli Berjanji Tunjukkan Performa Bagus Musim Ini

Mario Balotelli menegaskan bahwa Nice tidak sedang melakukan pertaruhan ketika merekrutnya dengan status bebas transfer dari Liverpool. Penyerang kontroversial dari Italia ini memberikan tanggapan setelah mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mengatakan bahwa Nice masih mengeluarkan dana yang terlalu besar dengan mendatangkan Balotelli.

Pemain berusia 26 tahun ini bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis tersebut mengakhiri kebersamaannya dengan Liverpool dalam 2 tahun ini dimana dia dianggap gagal menunjukkan performa yang bagus. Balotelli hanya berhasil mencetak 4 gol dari 28 kali pertandingan, tidak sepadan dengan nilai transfernya saat itu yang mencapai 16 juta poundsterling.

Mario Balotelli juga hanya mencetak 1 gol saat dipinjamkan ke AC Milan musim lalu dan mantan bek Liverpool Jamie Carragher bercanda bahwa Nice masih mengeluarkan dana terlalu besar untuk mendapatkan Balotelli yang datang dengan cuma-cuma.

Tetapi sementara dirinya mengakui bahwa dia mendapatkan tekanan yang besar untuk bisa tampil impresif musim ini, Balotelli juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan menjadi resiko untuk Nice dan memuji klub ini sebagai tim terbaik.

“Ini merupakan keputusan mengenai sepakbola, saya kesini,” ungkap Balotelli, “ada beberapa klub yang lebih besar yang menginginkan saya tetapi saya perlu bermain lebih banyak musim ini. Saya harus bermain dengan baik musim ini.”

“Karir sepakbola saya sangat berbeda dengan apa yang sudah tercatat sejak saya berusia 16 tahun jadi saya tidak berpikir saya akan membawa masalah.”

“Dalam 2 tahun terakhir ini masalah yang saya hadapi adalah kurang nya jatah bermain karena masalah fisik. Saya tidak berpikir bahwa saya merupakan perjudian bagi Nice, saya harus berada dalam kondisi fisik yang bagus dan untuk mendapatkannya maka saya harus sering bermain. Saya hanya perlu bermain secara reguler, mental saya baik-baik saja.”

“Saya belum tua, saya tidak lagi muda tetapi saya memiliki banyak pengalaman dan saya harap itu dapat berguna untuk tim ini.”

Beberapa klub di Liga Italia Serie A memang dikabarkan menyatakan ketertarikan mereka untuk mendatangkan Balotelli, yang pernah bermain untuk Inter Milan dan AC Milan. Akan tetapi penyerang kontroversial ini berjanji untuk tidak bermain di Italia lagi.

“Saya tidak merindukan Italia sama sekali,” ungkap Balotelli, “Saya tidak akan kembali ke Italia sekarang dan kalian tahu alasannya. Semua orang tahu bagaimana saya lebih mengutamakan Timnas tetapi belakangan ini saya memang tidak layak untuk dipanggil. Jika saya dipanggil kembali ke Timnas itu hal yang bagus, tetapi mereka sudah bermain tanpa saya 2 tahun terakhir jadi mereka pasti sudah terbiasa.”

Terkenal dengan gaya kehidupan malam di klub dan tempat hiburan malam, ketika ditanya tentang klub malam yang ada di Nice dan Monaco, Balotelli menjawab “saya tidak ingin mendengar pertanyaan seperti ini, saya tidak tertarik.”

2016-09-03T16:25:33+00:00