• Roberto Di Matteo

Aston Villa Pecat Pelatih Roberto Di Matteo

Berita sepakbola terupdate Aston Villa telah memecat pelatih Roberto Di Matteo setelah hanya meraih 1 kemenangan dari 12 pertandingan pertama musim ini.

Kekalahan 2-0 yang diderita Villa dari Preston membuat Aston Villa saat ini berada di posisi ke-19 klasemen padahal dibawah kepemilikan baru Tony Xia, Villa telah berbelanja beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas lalu.

Di Matteo sebelumnya didatangkan dengan kontrak permanen menggantikan pendahulunya, Remi Garde. Akan tetapi masa kepelatihan pelatih asal Italia ini hanya bertahan selama 4 bulan saja, Steve Clarke akan menangani tim sementara klub mencari pelatih baru.

Aston Villa mengeluarkan pernyataan resmi “Aston Villa FC hari ini telah memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Roberto Di Matteo.”

“Pihak klub memutuskan untuk mengambil tindakan menyusul hasil mengecewakan yang diraih sejauh ini yang membuat tim ini berada di posisi ke-19 klasemen Divisi Championship.”

“Pihak klub tetap memberikan tempat dan mengapresiasi Roberto yang telah membantu klub ini membangun kembali skuad dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

Pemilik baru Aston Villa juga mengeluarkan reaksinya di twitter “sebuah keputusan sulit untuk manajemen, tetapi lebih baik segera membuat keputusan daripada terlambat. Semua pihak harus terus belajar dan tidak mengulang kesalahan yang sama, lagi dan lagi.”

Di Matteo sudah 2 kali memecahkan rekor transfer di bursa transfer musim panas, dengan mendatangkan Ross McCormack dengan nilai transfer 12 juta  poundsterling kemudian mendatangkan Jonathan Kodjia dengan biaya 15 juta poundsterling dari Bristol City.

Kedua penyerang ini baru mencetak 3 gol selama berseragam Aston Villa yang pada saat pramusim lalu difavoritkan untuk bisa promosi di akhir musim ini.

Seperti diungkapkan oleh Di Matteo beberapa waktu lalu, dia mengklaim masih mendapatkan dukungan penuh dan mengatakan “sangat normal jika kami mendapatkan hasil tidak sesuai yang diharapkan oleh semua orang, itu adalah bagian dari pekerjaan saya, tetapi saya masih mendapatkan dukungan dari klub.”

Akan tetapi beberapa jam setelah kekalahan atas Preston, Ketua klub Keith Wyness memberikan pengumuman pemecatan kepada DI Matteo, dan dalam waktu dekat akan diselesaikan pembahasan kompensasi antara kedua belah pihak.

2016-10-03T18:03:47+00:00