• Arsene Wenger

Arsene Wenger Tidak Pantas Dikritik Karena Penampilan Arsenal

Mantan pemain Arsenal Samir Nasri membela mantan pelatihnya, Arsene Wenger yang terus-menerus mendapatkan kritik pedas dari beberapa kalangan termasuk mantan pemain dan suporter klub sendiri. Pemain berkebangsaan Prancis ini sekarang bermain untuk klub La Liga Spanyol, Sevilla dengan status pinjaman dari Manchester City.

Samir Nasri pernah bermain untuk Arsenal dan dilatih oleh The Professor selama 3 musim di Emirates Stadium dari tahun 2008-2011. Nasri mencatatkan 27 gol dari 125 kali penampilannya di berbagai ajang untuk The Gunners, dan dia merasa bahwa kritikan kepada Wenger sangat tidak adil.

“Kita tidak bisa mengkritik orang seperti dirinya, itu sangat mustahil. Arsenal memang yang klub besar di Inggris, namun dia membuat klub tersebut menjadi sangat lebih besar dari sebelumnya.”

“Orang-orang harusnya berlaku secara adil, bukan karena Arsenal tidak mendapatkan hasil yang bagus di Liga Premier Inggris lalu semua orang menyalahkannya. Seharusnya orang-orang lebih mengkritik para pemain yang berada di lapangan, karena mereka menjadi eksekutor terhadap strategi dan taktik yang diterapkan oleh pelatih. Jika hasil yang didapatkan oleh klub kurang memuaskan maka mereka harus mendapatkan perhatian.”

“Sangat sulit untuk saya mengatakan sesuatu yang buruk mengenai pelatih Wenger karena saya banyak berhutang budi kepada dirinya. Saya datang ke Inggris karena dirinya dan saya juga memiliki karir yang cemerlang hingga sekarang berkat campur tangannya.”

“Dia memberikan saya rasa percaya diri yang besar dan dia membuat saya menjadi pemain yang lebih baik daripada sebelumnya. Saya pikir semua pemain yang pernah dilatih olehnya akan menjadi pemain yang lebih hebat daripada sebelumnya ketika mereka baru bergabung.”

“Menurut saya kesalahan itu tidak terletak di posisi pelatih, banyak hal yang terjadi di sebuah klub khususnya Arsenal, para pemain, jajaran manajemen, suporter dan beberapa hal lain yang memepengaruhi penampilan sebuah tim di lapangan, jadi bukan hanya Arsene Wenger saja yang harus dikritik.”

2017-02-23T17:03:55+00:00