• Arsene Wenger

Arsenal Siap Naikkan Gaji Alexis Sanchez

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa timnya tidak akan memaksakan kemampuan finansial mereka untuk menjaga agar Alexis Sanches tidak meninggalkan tim. Penyerang asal Chile tersebut masih memiliki kontrak semusim lagi Emirates Stadium.

Beberapa klub besar memang sudah menyatakan ketertarikan mereka untuk mendatangkan Sanchez seperti PSG, Juventus, Chelsea, Manchester City hingga Juventus. Saat ini Sanchez masuk ke dalam kandidat pemain terbaik Liga Premier Inggris karena dia sudah mencetak 22 gol dan 17 assist sejauh ini.

Manajemen Arsenal hingga saat ini secara resmi belum mengajukan negosiasi tentang perpanjangan kontrak dengan Alexis Sanchez, begitu pula dengan Mesut Ozil dan Oxlade Chamberlain yang juga habis kontrak tahun 2018 nanti. Meskipun begitu, menurut sumber internal di tubuh Arsenal tawaran gaji 300 ribu poundsterling per pekan akan diberikan kepada Sanchez.

Besarnya gaji yang akan diberikan kepada Alexis Sanchez tentu saja akan menambah pengeluaran Arsenal namun dengan kondisi tim yang sekarang belum tentu lolos ke Liga Champions musim depan tentunya tidak banyak pilihan untuk menahan seorang Sanchez untuk tetap tinggal di London.

“Kita memiliki beberapa pilihan disini,” ungkap Wenger, “beberapa orang memberitahu saya untuk memberikannya apa yang dia mau, tetapi jika begitu maka kita tidak akan membuat klub ini masuk kedalam masalah lain.”

“Oleh karena itu kami harus mengambil keputusan dengan objektif, kepentingan klub selalu diatas kepentingan pemain.”

“Saya mengerti juga bahwa pemain bintang harus menjadi prioritas kami, tetapi akhirnya semua pemain harus mendapatkan gaji yang tidak membuat klub ini mengalami kesulitan.”

“Kami memiliki peraturan yang sudah lama berlaku mengenai gaji dan meskipun menyadari banyak hal semakin berkembang khususnya gaya hidup para pemain saat ini, hal itu harus tetap kita jaga.”

Arsene Wenger juga tiak mengiyakan kabar tentang besaran kontrak baru yang akan diberikan kepada Alexis Sanchez, dia malah mengungkapkan pentingnya menjaga tim untuk tetap solid.

“Sanchez memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai pemain, dia bermain dengan gemilang dan solid sebagai bagian dari tim. Dimanapun dia berada saya yakin dia akan menjadi sosok penting untuk tim, dan saya berharap dia masih akan lama bermain untuk Arsenal.”

2017-04-15T18:34:35+00:00