• Arsene Wenger

Arsenal Kandidat Kuat Juara Liga Champions

Berita sepakbola Arsene Wenger mengaku siap membawa Arsenal ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup dan mengatakan bahwa timnya mampu bersaing dengan tim-tim besar lainnya di ajang Eropa. The Gunners akan menghadapi PSG nanti malam untuk memastikan tim yang akan lolos sebagai juara grup A.

Arsenal sebenarnya sudah memastikan lolos ke babak 16 besar setelah kemenangan atas Ludogorets di pertandingan sebelumnya. Akan tetapi capaian Arsenal dalam 6 musim terakhir tidak pernah bisa lolos dari babak 16 besar, hal yang menjadi perhatian khusus Wenger sebelum dirinya pensiun. Akan tetapi Wenger yakin bahwa timnya mampu bersaing dengan Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen.

“Manchester City menang lawan Barcelona, jadi kami memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik kami di laga menentukan berikutnya.”

“Dimanapun kami pergi, perbedaan seperti apapun di Liga Champions, semuanya sama bermain sepakbola. Di Liga Premier Inggris meskipun kami menguasai 80% permainan tetap saja kami belum tentu menang. Tekanan yang ada di Liga Premier Inggris saat ini sangatlah besar.”

“Saya menyaksikan pertandingan antara Real Madrid dan Atletico Madrid akhir pekan lalu, dan itu memang menjadi pertandingan yang sangat impresif. Kedua tim bermain dengan mencari momentum untuk menunjukkan kemampuan menyerang mereka yang berbahaya.”

Arsene Wenger juga mengungkapkan bahwa Arsenal merupakan salah satu kandidat juara Liga Champions Eropa musim ini.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan tim dengan gaya permainan apapun. Itu yang kami lakukan sejak awal musim ini, kami harus terus bisa mencari solusi untuk mendapatkan kemenangan.”

“Kami akan menghadapi PSG nanti malam, tim yang bermain dengan penguasaan bola dan bermain dengan tempo lebih lambat. Mereka sering tiba-tiba bermain cepat mengandalkan Edinson Cavani, Lucas Moura, dan beberapa pemain yang bisa membuat pertandingan berubah.”

“saya merasa bersalah setiap kami menyelesaikan babak grup di posisi kedua, lawan yang akan kami hadapi pasti tim terkuat di grup lain. Kali ini kami mengincar posisi pertama untuk mengurangi resiko tersebut, walaupun tentunya setiap tim yang lolos pasti tim kuat, kami tidak boleh lengah.”

2016-11-23T11:54:40+00:00