• Arjen Robben Belanda

Arjen Robben Belum Pikirkan Pensiun dari Timnas Belanda

Arjen Robben kini menolak rencana untuk pensiun dari Timnas Belanda terlepas dari cidera yang dialaminya dan dia juga telah mengungkapkan kekecewaannya karena Belanda tidak tampil di Euro 2016 Prancis.

Penyerang Bayern Munchen ini tidak memiliki keinginan untuk pensiun dari sepakbola internasional meskipun dirinya mengakui bahwa ini bisa membantunya terhindar dari ancaman cidera seperti yang dia alami sekarang. Robben diperkirakan absen di beberapa laga awal Bundesliga musim depan.

Pemain asal Belanda, Arjen Robben sudah menepi selama 6 minggu karena masalah di pangkal pahanya yang akan membuatnya absen di beberapa pertandingan pramusim Bayern Munchen dan beberapa pekan awal Bundesliga.

Pemain berusia 32 tahun ini telah diganggu kekhawatiran mengenai kebugarannya selama beberapa musim terakhir tetapi meskipun berada di usia yang biasanya para pemain memutuskan untuk pensiun dari Timnas, Robben menegaskan bahwa dirinya belum memikirkan hal itu.

“Tidak, tidak, tidak, belum,” ungkap Robben, “tentu saja kita memikirkan tentang semua situasi yang terjadi khususnya mengenai masalah kebugaran untuk saya. Kita bisa memiliki waktu istirahat yang lebih lama jika keluar dari sepakbola internasional, tapi saya sangat bangga bisa bermain untuk Belanda.”

Arjen Robben Bayern Munchen

“Saya adalah kapten tim dan merupakan sebuah kehormatan untuk bisa bermain membela negara, saya belum ingin meninggalkan hal itu.”

Belanda sebelumnya gagal lolos kualifikasi Euro 2016 dan Robben mengungkapkan bahwa dirinya tidak menonton satupun pertandingan di babak grup. “Tidak mudah untuk menyaksikan sebuah turnamen dimana kita tidak lolos dan kami seharusnya bisa berada disana, jadi ini sebuah kekecewaan yang besar.”

“Saya tidak menonton pertandingan secara langsung tetapi saya mengikuti perkembangan para pemain Bayern Munchen yang berlaga disana. Ketika saya kembali, saya melihat beberapa pertandingan di babak gugur.”

“Saya lebih suka menikmati waktu berkualitas bersama keluarga saya, kami telah berlibur ke Amerika Serikat untuk beberapa minggu ini tetapi tentu saja saya mengetahui hasil turnamen tersebut.”

2016-10-20T16:45:31+00:00